Marseille vs Lazio: Payet Selamatkan Les Phoceens dari Kekalahan

- Jumat, 5 November 2021 | 09:05 WIB
Dimitri Payet
Dimitri Payet

Lazio gagal meraih poin penuh pada pertandingan ke-4 Liga Konferensi Eropa kontra Marseille. Biancocelesti tak mampu memanfaatkan pertandingan ini untuk menggeser Galatasaray yang kini masih nyaman di puncak klasemen Grup E Liga Konferensi Eropa. 

Pertandingan ini digelar di Stade Velodrome, Jumat (05/11/2021) dini hari WIB. Kedua tim sama kuat namun Marseille yang bertindak sebagai tim tuan rumah pada pertandingan ini kemungkinan akan merepotkan Lazio yang kini sangat membutuhkan tiga poin agar bisa lolos ke fase berikutnya.

Lazio mendapatkan hasil yang kurang memuaskan pada tiga pertandingan terakhir di Liga Italia. Elang Ibu Kota hanya meraih tiga poin pada tiga pertandingan terakhirnya dan membuat Lazio semakin menjauh dalam perebutan scudetto musim ini.

Maurizio Sarri yang baru menukangi Lazio pada awal musim ini sempat membawa tim asal kota Roma ini bertengger di puncak klasemen pada dua pertandingan awal Liga Italia musim ini. Namun kemudian performa Lazio naik turun yang membuat tim ini kini terpental ke posisi 6 klasemen dengan koleksi 18 poin dalam 11 pertandingan Liga Italia.

Baca Juga: Raphael Varane Absen pada Derby Manchester

Lazio berusaha melupakan catatan yang tak memuaskan pada tiga pertandingan terakhirnya di Liga Italia dan memfokuskan pada pertandingan pekan ke-4 Liga Konferensi Eropa kontra Marseille. Maurizio Sarri langsung menurunkan skuat terbaiknya pada pertandingan ini dengan menurunkan tiga penyerang andalannya yakni Pedro, Immobile, dan Felipe Anderson untuk mencetak gol dan menggebrak pertahanan lawan.

Lawan yang dihadapi ini adalah termasuk tim yang sulit dikalahkan. Marseille masih belum terkalahkan hingga pertandingan ke-3 di Liga Konferensi Eropa dengan mendapatkan tiga hasil imbang.

Babak pertama dimulai dengan kedua tim yang saling jual beli serangan dari menit awal pertandingan. Marseille yang ingin meraih poin penuh yang pertama pada pertandingan ini terus menekan Lazio dan begitu juga sebaliknya dengan Lazio yang masih berusaha keras untuk bisa menggeser Galatasaray dari puncak klasemen Grup E.

Kedua tim masih belum bisa mencetak gol satupun hingga memasuki menit ke-20. Arkadiusz Milik dan kolega terus berusaha untuk mencetak gol lebih dulu agar bisa membuat mental para pemain Lazio turun.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X