Deretan Prestasi Xavi Ketika Berkarier Sebagai Pemain Barcelona

- Sabtu, 6 November 2021 | 17:22 WIB
Xavi (Dwi Prima Putra)
Xavi (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Xavi Hernandez menjadi bahan pembicaraan netizen bola pada akhir-akhir ini setelah kembali ke Barcelona, bukan sebagai pemain, melainkan sebagai pelatih kepala klub yang baru.

Kembalinya Xavi ke Barcelona karena kekosongan posisi manajer Blaugrana saat ini, setelah klub La Liga Spanyol itu memutuskan untuk mengakhiri kerjasama mereka dengan pelatih asal Belanda, Ronald Koeman.

Dengan sedikitnya opsi yang tersedia, Barcelona menjatuhkan pilihan kepada Xavi, pria yang sempat menjadi andalan tim pada lini tengah pada beberapa tahun lalu. Pria yang ketika masih bermain dipadang sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

Untuk mengenang karier Xavi ketika masih bermain bagi Barcelona, berikut ini adalah deretan prestasi Xavi ketika masih berkarier sebagai pemain sepak bola profesional:

Baca Juga: 3 Hal yang Bisa Diberikan Xavi Hernandez ke Barcelona

1. Xavi Menangkan 25 Trofi Bergengsi di Barcelona

Sepanjang karier bermainnya, Xavi hanya memperkuat dua klub. Klub pertamanya tentu saja adalah Barcelona, sementara klub keduanya adalah Al Sadd, klub asal Qatar yang diperkuatnya sebelum pensiun. Bersama klub asal Qatar itu, Xavi juga merasakan kesempatan bertugas sebagai pelatih kepala.

Xavi sepanjang kariernya sebagai pemain bersama Barcelona telah berhasil memenangkan 25 trofi bergengsi. Jumlah trofi yang mungkin hanya bisa disaingi oleh Andreas Iniesta atau Lionel Messi. Dari 25 trofi yang dimenangkannya, trofi La Liga Spanyol menjadi trofi terbanyak yang dimenangkannya, setelah membawa Blaugrana memenangkannya sebanyak 8 kali.

Trofi-trofi lain yang dimenangkan Xavi bersama Barcelona adalah Copa del Rey (3), Supercopa de España (6), UEFA Champions League (4), UEFA Super Cup (2) dan FIFA Club World Cup (2). Dari sekian banyak trofi yang dimenangkan Xavi bersama Barcelona, beberapa dimenangkannya ketika ia berstatus sebagai kapten utama klub.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Apakah Kontrak Baru Buat Kylian Mbappe Besar Kepala?

Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:06 WIB

AC Milan vs Udinese: Rossoneri Bungkam I Friulani 4-2

Minggu, 14 Agustus 2022 | 02:19 WIB

Marseille Resmi Datangkan Bek Muda Manchester City Ini

Minggu, 14 Agustus 2022 | 01:15 WIB

Mengapa Barcelona Belum Mendaftarkan Jules Kounde?

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:58 WIB
X