Resmi Latih Barcelona, Xavi Hernandez Janjikan Permainan yang Cantik

- Selasa, 9 November 2021 | 06:05 WIB

Xavi Hernandez resmi menjadi pelatih baru Barcelona setelah pihak tim lebih dulu memecat Ronald Koeman yang tak mampu membawa tim meraih hasil positif. Mantan pemain legendaris Barcelona yang kini melatih tim yang membesarkan namanya ini berjanji untuk membawa Barcelona kembali memainkan permainan cantik. 

Mantan pelatih Al Sadd tersebut resmi menukangi Barcelona pada Sabtu (06/11/2021) dan dikontrak hingga Juni 2024. Namun ia belum menjalani debutnya bersama Barcelona sebagai pelatih dan baru akan menjalani debutnya pada pertandingan pekan ke-14 La Liga kontra Espanyol.

Xavi datang dengan kondisi Barcelona yang kini tak sehebat seperti pada masanya. Ia harus bisa menangani Barcelona yang performanya sedang menurun. 

Barcelona hanya meraih dua poin pada empat pertandingan terakhir di Liga Italia musim ini. Pada pertandingan pekan ke-13, Blaugrana tak bisa mempertahankan keunggulan tiga gol atas Celta Vigo di babak pertama. Alhasil Barca harus puas dengan skor imbang 3-3 pada pertandingan kontra Celta Vigo.

Baca Juga: Andriy Shevchenko Resmi Latih Genoa

Para pemain Barcelona kini mengalami krisis kepercayaan diri dan tampak tak bersemangat untuk raih tiga poin pada pertandingan-pertandingan La Liga musim ini. Kini Barcelona terlempar ke posisi 9 dengan 17 poin.

Xavi yang ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona diharapkan bisa membawa tim mendapatkan hasil positif kembali. Ia berjanji akan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik untuk Barcelona serta memainkan permainan yang cantik.

"Kami harus bekerja keras setiap hari. Kami adalah Barcelona dan kami klub terbaik di dunia,"

"Hanya dengan bekerja keras kami bisa mendapatkan hasil yang baik. Kami juga ingin memainkan sepak bola yang cantik," kata Xavi Hernandez kepada Barca TV dilansir dari bola.net.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: bola.net, Barca TV (via Barca Universal)

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Juara! Lumat Vietnam di Final AFF U-16 2022

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:41 WIB

Menjelaskan Arti dari Perayaan Gol Erling Haaland

Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:38 WIB

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB
X