3 Kekuatan Elkan Baggott yang Diperlukan Timnas Indonesia

- Rabu, 10 November 2021 | 16:54 WIB
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott (Dwi Prima Putra)
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Elkan Baggott memastikan komitmennya terhadap Timnas Indonesia dengan datang ke Jakarta pada jeda internasional bulan ini, sang bek datang ke Indonesia untuk mengurus semua administrasinya untuk menjadi WNI.

Keputusan Elkan Baggott untuk menjadi WNI sekaligus menepis isu tentang kemungkinan ia beralih kesetiaan. Resmi menjadi WNI nya Elkan Baggott juga tidak akan memasukkannya ke dalam daftar pemain naturalisasi, karena sang bek mengikuti jejak Irfan Bachdim yang memilih Warga Negara Indonesia.

Dipastikannya status Elkan Baggott dengan mengikuti negara kelahiran ibunya, kini membua kembali pintu Timnas Indonesia baginya dan bahkan dia bisa dibawa Shin Tae-yong untuk bermain di Piala AFF akhir tahun ini.

Dengan semua kekuatan yang dimilikinya, terdapat beberapa aspek permainan yang dirasa lebih unggul baginya, sesuatu yang tidak dimiliki pemain Timnas Indonesia saat ini.

Berikut ini adalah 3 kekuatan utama Elkan Baggott yang berguna bagi Timnas Indonesia:

1. Punya Postur Tinggi

Sebagai seorang bek, tentu akan sangat diuntungkan apabila memiliki postur tubuh yang tinggi. Pemain-pemain yang memiliki postur lebih tinggi bisa menjadi kunci untuk memenangkan duel bola-bola udara dan disinilah kekuatan Elkan Baggott, karena postur tubuhnya yang sangat tinggi.

Bek yang saat ini bermain bagi Ipswich Town memiliki tingga badan 194 sentimeter (cm), angka yang sangat tinggi untuk ukuran bek tengah, apalagi jika dibandingkan dengan rata-rata tinggi orang Indonesia. Dengan postur tubuhnya yang sangat tinggi, Elkan Baggott bisa diandalkan dalam duel bola-bola atas, baik untuk menghalau bola krosing lawan atau memanfaatkan situasi bola-bola mati.

Baca Juga: Profil Elkan Baggott, Bek Turunan Inggris yang Sudah Resmi Jadi WNI

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nice Terancam Gagal Permanenkan Justin Kluivert

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:35 WIB
X