3 Calon Pengganti Jika Manchester United Pecat Solskjaer

- Kamis, 11 November 2021 | 14:53 WIB
Solskjaer (Dwi Prima Putra)
Solskjaer (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Masa depan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United sedang berada dalam tanda tanya besar, setelah rentetan hasil buruk yang didapat Setan Merah pada beberapa laga terakhir ini.

Isu-isu pemecatan seakan sudah menjadi hal yang biasa bagi Solskjaer, meski dalam laporan terbaru menyatakan bahwa para petinggi Manchester United masih percaya dengan manajer asal Norwegia itu.

Namun, situasi bisa dengan cepat berbalik dalam sepak bola dengan sekejap dan Manchester United mungkin perlu menimbang beberapa opsi untuk menjadi penerus Solskjaer, apabila masa depan sang pelatih sudah tidak bisa diselamatkan lagi.

Kami merekomendasikan tiga sosok pelatih yang tersedia pada saat ini, sosok yang bisa diberi kesempatan untuk menggantikan peran Solskjaer sebagai manajer Manchester United.

Berikut ini adalah 3 sosok pengganti yang cocok apabila Manchester United memecat Solskjaer:

1. Ralf Rangnick

Nama pertama berasal dari Jerman, ia adalah Ralf Rangnick. Sosok mentor senior bagi sepak bola Jerman dan disebut-sebut menjadi salah satu faktor dari keberhasilan manajer-manajer Jerman saat ini seperti pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Rangnick banyak menghabiskan kariernya di Jerman, klub terakhir yang ditanganinya adalah RB Leipzig pada musim 2018/19.

Rangnick saat ini sedang bekerja di Rusia bersama Lokomotiv Moskow, bukan sebagai manajer, melainkan sebagai kepala pengembangan tim, peran yang akhir-akhir ini lebih dekat dengannya. Dengan begitu suksesnya manajer asal Jerman dalam beberapa tahun terakhir ini, Manchester United tidak salah jika memberi kesempatan bagi Rangnick untuk menukangi tim yang dihuni oleh banyak pemain bintang.

Baca Juga: 3 Alasan Manchester United Harus Dapatkan Franck Kessie

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Frenkie de Jong Kian Mendekat ke Manchester United

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:15 WIB

Arsenal Resmi Dapatkan Gabriel Jesus

Senin, 27 Juni 2022 | 08:46 WIB
X