Jelang Italia vs Swiss: Misi Rossocrociati untuk Kalahkan Azzurri

- Jumat, 12 November 2021 | 14:55 WIB

Italia akan menghadapi lawan berat yakni Swiss pada pertandingan ke-7 Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Kedua tim saat ini memiliki poin yang sama yakni 14 poin. Swiss akan berusaha untuk memenangkan pertandingan ini dan menggeser Italia di puncak klasemen Grup C. 

Pertandingan ini akan digelar di Olimpico, Sabtu (13/11/2021) 02.45 WIB. Italia yang bertindak sebagai tim tuan rumah ini diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini. Namun Swiss akan berusaha untuk mengalahkan tim tuan rumah.

Italia sudah menjalani enam pertandingan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan hasil empat kemenangan dan dua hasil imbang. Azzurri kini mengoleksi 14 poin dan Swiss berusaha membuntuti dengan poin yang sama. 

Pada pertandingan ini Italia tak diperkuat oleh Lorenzo Pellegrini, Nicolo Zaniolo, dan Ciro Immobile karena mengalami cedera. Posisi Immobile akan digantikan oleh penyerang muda Sassuolo yakni Gianluca Scamacca.

Kemungkinan besar Federico Bernardeschi, Federico Chiesa, dan Lorenzo Insigne diturunkan dari menit awal pada pertandingan ini. Ketiga pemain tersebut dalam kondisi fit dan siap membantu Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2022 setelah Italia absen pada Piala Dunia 2018.
 
Nico Barella, Jorginho dan Locatelli siap mengisi lini tengah Italia pada pertandingan ini meskipun peran Lorenzo Pellegrini sangat dibutuhkan untuk lini tengah Azzurri. Bonucci dan Chiellini juga siap untuk membantu menjaga pertahanan Italia.
 
Sementara itu Swiss dipastikan tak akan diperkuat oleh Granit Xhaka, Haris Seferovic, Nico Elvedi, Breel Embolo, Gregor Kobel, Zesiger, Christian Fassnacht dan Zuber karena mengalami cedera. Murat Yakin harus memutar otak untuk mencari alternatif agar tim asuhannya bisa mengalahkan Italia dan menjadi pemuncak klasemen Grup C. 
 
Banyaknya pemain Swiss yang cedera tak membuat Murat Yakin patah semangat. Denis Zakaria dipastikan siap untuk mengisi lini tengah Swiss pada pertandingan kontra Italia setelah selesai menjalani skorsing. 
 
Murat Yakin akan mengandalkan Mario Gavranovic untuk menggebrak pertahanan lawan serta mencetak gol. Ia kini sudah mencetak 16 gol dalam 36 pertandingan untuk negaranya. Xherdan Shaqiri dan Renato Steffen siap untuk membantu penyerangan Swiss.
 
Swiss akan tetap menjalankan misinya untuk menggeser Italia di puncak klasemen Grup C. Kedua tim sama kuat pada pertandingan ini dan diprediksi pertandingan ini akan berakhir imbang 1-1 jika Italia tak mampu bermain dengan baik.
 
Kemungkinan Susunan Pemain:
 
Italia
(4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson; Barella, Jorginho, Locatelli; Chiesa, Bernardeschi, Insigne

Swiss
(4-3-3): Sommer; Widmer, Schar, Akanji, Rodriguez; Menabur, Frei, Zakaria; Steffen, Gavranovic, Shaqiri
 

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Sports Mole

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Klub yang Bisa Datangkan Bernd Leno dari Arsenal

Sabtu, 22 Januari 2022 | 22:30 WIB

Jelang Lazio vs Atalanta: La Dea Wajib Raih 3 Poin

Sabtu, 22 Januari 2022 | 15:00 WIB

Verona vs Bologna: Gialloblu Kalahkan Rossoblu 2-1

Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:19 WIB

Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini: Real Madrid Jamu Elche

Sabtu, 22 Januari 2022 | 00:27 WIB

Profil Thomas Partey, Bintang Arsenal Asal Ghana

Jumat, 21 Januari 2022 | 20:24 WIB

Roma vs Lecce: 3 Fakta Menarik Kemenangan Giallorossi

Jumat, 21 Januari 2022 | 19:25 WIB
X