3 Keuntungan Bagi Timnas Indonesia Jika Diperkuat Jordi Amat

- Jumat, 12 November 2021 | 15:55 WIB
Jordi Amat (Dwi Prima Putra)
Jordi Amat (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Jordi Amat kembali menjadi bahan pembicaraan pecinta sepak bola nasional, setelah dokumen Shin Tae-yong menunjukkan empat nama pemain yang harus dinaturalisasi, dan bek Spanyol itu termasuk di dalamnya bersama Sandy Walsh.

Jordi Amat keturunan Indonesia dari neneknya, dan baru-baru ini menyatakan keinginannya untuk membela skuat Garuda di level internasional. Sang bek pernah membela Timnas Spanyol di level U-21, dan belum membuat penampilan di tim senior, yang memungkinannya untuk bermain bagi Timnas Indonesia di level internasional.

Keinginannya pun disambut bangkit oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang ingin Jordi Amat dinaturalisasi agar bisa bermain bagi timnya di ajang-ajang internasional. Dengan pengalaman yang dimiliki Jordi Amat, tentu sang bek bisa memberi nilai plus pada skuat Garuda.

Berikut ini adalah 3 keuntungan bagi Timnas Indonesia jika Jordi Amat dinaturaliasi:

1. Punya Bek Berpengalaman yang Bisa Menjadi Pemimpin di Lini Belakang

Jika Jordi Amat berhasil dinaturalisasi, maka Timnas Indonesia bisa memiliki bek tengah yang berpengalaman, yang bisa memimpin tim pada lini belakang. Di usianya yang baru 29 tahun, Jordi Amat punya banyak pengalaman bermain dalam kariernya, salah satunya ketika ia bermain bagi Swansea City di Liga Inggris.

Pengalaman yang dimiliki Jordi Amat tidak dimiliki oleh bek-bek Indonesia pada saat ini, sehingga sang bek bisa menjadi pemimpin pada lini belakang sekaligus mentor bagi bek-bek muda Indonesia yang ingin belajar darinya. Banyak hal yang bisa dipelajari dari Jordi Amat melalui pengalaman yang dimilikinya, mulai dari ketenangan dalam bermain hingga cara mengatasi lawan yang lebih baik dalam situasi satu lawan satu.

Memiliki bek berpengalaman yang punya banyak kualitas tentu akan sangat membantu Shin Tae-yong dalam menerapkan taktik yang diinginkan pelatih asal Korea Selatan itu bagi Timnas Indonesia.

Baca Juga: Profil Jordi Amat, Bek Kelahiran Spanyol yang Ingin Bela Indonesia

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X