3 Fakta Menarik Dani Alves, Bek Brasil yang Kembali ke Barcelona

- Sabtu, 13 November 2021 | 14:44 WIB
Dani Alves (Dwi Prima Putra)
Dani Alves (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Mendatangkan kembali Dani Alves ke klub menjadi gebrakan pertama Xavi Hernandez sebagai manajer Barcelona, langkah pertama yang dibuat Xavi untuk mebenahi klub asal Catalan tersebut.

Di usia 38 tahun, banyak orang tentu bertanya tentang apa alasan dibalik keputusan Xavi untuk memulangkan Dani Alves ke Barcelona, karena jika mengacu pada umurnya, era terbaik dari bek sayap ini sudahlah lewat.

Terlepas dari itu semua, Xavi tentu sudah mempertimbangkan keputusannya dengan matang-matang sebelum mengajak Dani Alves untuk kembali ke klub. Barcelona kini menjadi klub Dani Alves 2021, dan bukan tidak mungkin menjadi klub terakhirnya ketika Dani Alves pensiun.

Untuk kembali mengenang masa-masa terbaik Dani Alves pada beberapa tahun ke belakang, yang sekaligus menjadi sambutan bagi kembalinya sang bek ke Barcelona, kami sajikan beberapa fakta tentang pemain asal Brasil ini.

1. Menangkan 23 Gelar Bersama Barcelona

Setelah menghabiskan enam musim yang sukses bersama Sevilla, Dani Alves pindah ke raksasa Spanyol, Barcelona, pada 2 Juli 2008. Dia mendapat kontrak empat tahun dengan Barcelona, ​​​​termasuk klausul pembelian sebesar 90 juta euro yang ada pada kontraknya.

Baca Juga: Deretan Prestasi Xavi Ketika Berkarier Sebagai Pemain Barcelona

Didatangkan dengan harga 23 juta euro dengan tambahan bonus 7 juta euro, kepindahan Dani Alves ke Barcelona membuat ia menjadi bek termahal dalam sejarah pada saat itu, dan menjadi bek termahal ketiga yang didatangkan oleh Barcelona. Pada 13 Agustus 2008, Dani Alves debut bagi Barcelona di Liga Champions ketika melawan Wisła Kraków, dia lalu menjalani debutnya di La Liga Spanyol bagi Blaugrana dalam laga pembuka musim melawan Numancia pada 31 Agustus 2008.

Pada 2 Juni 2016, Dani Alves memilih untuk meninggalkan klub yang sudah dibelanya cukup lama, 23 gelar berhasil diraihnya, enam gelar La Liga, empat Copa Del Rey, empat gelar Super Copa de Espana, tiga gelar UCL, tiga Piala Super UEFA dan juga tiga gelar Piala Dunia Antarklub FIFA.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X