Dani Alves, Sosok Pesepakbola Tersukses Sepanjang Sejarah

- Sabtu, 13 November 2021 | 19:00 WIB
Dani Alves, Pesepakbola Tersukses (Dwi Prima Putra)
Dani Alves, Pesepakbola Tersukses (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - November 2021 menjadi momen bersejarah bagi Dani Alves karena ia resmi kembali ke Barcelona, bek asal Brasil itu merupakan sosok pesepakbola tersukses sepanjang sejarah hingga saat ini.

Setelah meresmikan Xavi Hernandez sebagai manajer baru Barcelona menggantikan Ronald Koeman yang dipecat karena dianggap gagal, Blaugrana langsung mendatangkan Dani Alves sebagai bagian dari sebuah evolusi yang sedang dikerjakan Xavi.

Tentu, Xavi memiliki alasan untuk kembali bereuni dengan Dani Alves meski dalam peran yang sedikit berbeda kali ini, karena Xavi kini merupakan pelatih, sementara Dani Alves masih bertugas sebagai pemain.

Terlepas dari alasan apa yang membuat Xavi kembali mendatangkan Dani Alves ke Camp Nou, pemain berusia 38 tahun tersebut berpeluang untuk terus menambah raihan gelarnya saat ini, yang masih menjadikannya sebagai pesepakbola tersukses dalam sepanjang sejarah sepak bola.

Baca Juga: Resmi Latih Barcelona, Xavi Hernandez Janjikan Permainan yang Cantik

Dani Alves Kembali ke Barcelona

Lima tahun sudah sejak Dani Alves meninggalkan raksasa La Liga Spanyol, namun pada pekan ini, klub asal Catalan itu membuat pengumuman yang mengejutkan dengan kembali mendatangkan sang bek. Bek kanan terhebat dalam sejarah Barcelona, itulah gambaran ungkapan Barcelona ketika mengumumkan kembali kedatangan Dani Alves.

Barcelona menjadi klub Dani Alves 2021 tentu tidak banyak yang mengira, apalagi usia sang bek sudah 38 tahun, namun dalam sepak bola tidak ada batasan dan hal ini ditunjukkan oleh kembalinya Dani Alves ke Barcelona. Dalam pengumuman tersebut, klub La Liga Spanyol itu juga menyatakan bahwa Dani Alves baru bisa bermain pada Januari, sehingga selama menunggu waktu itu, dia hanya akan menjalani latihan dengan tim.

Reaksi Dani Alves Setelah Kembali ke Barcelona

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X