Perjalanan Karier Dani Alves Hingga Kembali ke Barcelona

- Sabtu, 13 November 2021 | 19:55 WIB
Dani Alves Ketika Perkuat Juventus (Dwi Prima Putra)
Dani Alves Ketika Perkuat Juventus (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Dani Alves menjadi topik yang sedang hangat setelah keputusannya untuk kembali ke Barcelona, klub yang membesarkan namanya sebagai salah satu bek kanan terbaik yang pernah hadir di sepak bola.

Kini setelah meninggalkan klub asal Catalan itu, Dani Alves kembali ke Barcelona pada November 2021, meski bek asal Brasil yang sudah berusia 38 tahun ini, baru akan bermain bagi Barcelona pada tahun depan, tepatnya Januari.

Dani Alves debut bagi Barcelona pada Januari, tapi sebelum melangkah lebih jauh ke depan, mari kita lihat perjalanan karier Dani Alves hingga saat ini, sampai pada akhirnya ia kembali ke pelukan klub La Liga Spanyol itu.

Berikut adalah perjalanan panjang karier dari Dani Alves:

1. Sevilla

Pada pertengahan tahun 2002, Sevilla mendatangkan Dani Alves, awalnya dengan status pinjaman setelah penampilannya yang begitu mengesankan bagi Timnas Brasil di turnamen junior FIFA. Dani Alves melakukan debutnya untuk Sevilla pada 23 Februari 2003 melawan Espanyol di La Liga.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Dani Alves, Bek Brasil yang Kembali ke Barcelona

Penampilan terbaik Dani Alves di Sevilla terjadi pada musim 2005-06 yang merupakan musim keempatnya di klub Spanyol itu. Dia berhasil mencetak tiga gol di kompetisi La Liga dan juga memberikan tiga assist untuk rekan satu timnya.

Selama musim ini Sevilla memenangkan kompetisi Piala UEFA. Klub mencapai pertandingan final turnamen dan pada akhirnya mereka memenangkan pertandingan 4-0 melawan rival Inggris,Middlesbrough. Dani Alves memainkan peran penting dalam kesuksesan klub di Piala UEFA.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X