3 Keuntungan Bagi Barcelona Setelah Kembalinya Dani Alves

- Sabtu, 13 November 2021 | 20:28 WIB
Dani Alves Kembali ke Barcelona (Dwi Prima Putra)
Dani Alves Kembali ke Barcelona (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Dipenghujung kariernya, Dani Alves membuat gebrakan dengan pindah ke Barcelona, kembali ke kompetisi Eropa setelah pulang kampung ke Brasil pada 2019 lalu.

Kepindahan Dani Alves ke Barcelona tentu menimbulkan banyak pertanyaan, tentang dampak seperti apa yang akan diberikan olehnya pada usianya yang sudah tidak muda lagi, apalagi bermain bagi Barcelona menuntutnya untuk tetap tampil maksimal di level teratas.

Hal ini juga berlaku bagi Xavi Hernandez yang memutuskan untuk membawa kembali Dani Alves ke Barcelona, sebuah pertanyaan besar yang diajukan kepada pelatih baru Barca dalam era kepelatihannya yang masih sangat awal.

Namun, dengan segala pertimbangan. Kami merasa ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan Barcelona dengan kembalinya Dani Alves, dengan menyoroti berbagai aspek.

Berikut ini adalah 3 keuntungan bagi Barcelona dengan kembali mendatangkan Dani Alves:

1. Punya Sosok Pemain Berpengalaman

Meski sudah resmi didatangkan klub La Liga Spanyol itu, Dani Alves baru bisa membela Barcelona pada Januari tahun depan. Selama waktu yang tersisa, Dani Alves bisa kembali menata kondisi fisiknya agar bisa kembali tampil prima, seperti dalam karier pertamanya bersama Blaugrana.

Baca Juga: Dani Alves, Sosok Pesepakbola Tersukses Sepanjang Sejarah

Barcelona era pertama Dani Alves dan Barcelona era kini sudah sangat jauh berbeda, bintang-bintang klub sudah mulai pergi dan hanya menyisahkan beberapa saja, bahkan kini ada lebih banyak anak muda yang memerlukan bimbingan di dalam lapangan. Kedatangan Dani Alves sangat berguna dari segi pengalamannya, dia bisa menjadi mentor bagi para pemain muda untuk tampil lebih disiplin, dan memberikan cara bermain yang benar di lapangan.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X