Dani Alves Siap Bawa Barcelona Kembali Berjaya

- Minggu, 14 November 2021 | 05:55 WIB

Dani Alves kini sudah kembali ke tim yang membesarkan namanya yakni Barcelona. Pemain asal Brasil tersebut memutuskan untuk membela Barcelona setelah kontraknya habis di Sao Paulo pada September 2021.

Xavi yang kini menjabat sebagai pelatih Barcelona ini akan kembali membuat Barca tampil impresif dan menghibur. Ia juga meminta pihak tim untuk membawa pulang mantan pemain Barcelona yang kini masih bermain salah satunya Dani Alves.

Dani Alves adalah salah satu pemain yang membawa Barcelona meraih banyak gelar di tahun 2009. Pada tahun 2009 Barcelona sukses meraih gelar Liga Spanyol, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antar Klub dan Supercopa de Espana. 

Xavi juga ikut membantu Barcelona meraih banyak gelar di tahun 2009 yang saat itu ia masih menjadi pemain. Xavi yang saat ini dipercaya untuk menukangi Barcelona ini berharap bisa membawa Blaugrana meraih banyak gelar bergengsi.

Baca Juga: Gian Piero Ventura Resmi Pensiun

Salah satu cara Xavi untuk membawa Barcelona meraih hasil positif adalah dengan mendatangkan pemain-pemain senior seperti Dani Alves. Pemain yang kini berusia 38 tahun tersebut diharapkan mampu memotivasi pemain-pemain muda Barcelona agar tetap semangat dan raih tiga poin di setiap pertandingan. 

Dani Alves akan segera berlatih dengan Barcelona namun kemungkinan ia akan baru diturunkan pada Januari 2022 mendatang pada pertandingan kontra Mallorca. Pemain asal Brasil tersebut akan dikontrak jangka pendek oleh Barcelona

"FC Barcelona dan Dani Alves pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan bagi pemain untuk bergabung dengan tim utama sepak bola untuk sisa musim ini. Pemain Brasil itu akan mengikuti pelatihan mulai minggu depan tetapi tidak akan bisa bermain hingga Januari," tulis pihak tim Barcelona di situs resmi klub.

"Klub akan mengumumkan detail lengkapnya pada presentasi resminya sebagai pemain baru FC Barcelona."

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sports Mole

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X