Napoli Siap Permanenkan Andre Zambo Anguissa

- Senin, 15 November 2021 | 05:55 WIB
Andre Zambo Anguissa
Andre Zambo Anguissa

Napoli kini dalam suasana yang bahagia setelah mereka berhasil tak terkalahkan pada 12 pertandingan Serie A musim ini dan masih dalam misinya untuk meraih scudetto ketiganya pada musim ini. Partenopei semakin bahagia karena mereka dapat mempermanenkan pemain pinjamannya yakni Andre Zambo Anguissa dari Fulham.

Napoli mendatangkan gelandang berusia 25 tahun ini menjelang akhir bursa transfer musim panas lalu. Tak ada penyambutan yang spesial untuk kedatangan Anguissa di Stadio Diego Armando Maradona. Ia hanya pemain biasa dengan status pinjaman dari klub yang kini bermain di kasta kedua Liga Inggris. 

Namun kenyataannya Anguissa adalah pemain yang hebat dan menguasai tugasnya sebagai gelandang tengah. Ia pun selalu menjadi pilihan utama Luciano Spaletti untuk mengisi lini tengah Napoli. Selama 10 pertandingan Serie A yang sudah ia jalani bersama Napoli di awal musim ini, Anguissa berhasil mengamankan lini tengah Napoli dari serangan lawan. 

Baca Juga: Mengenang Socrates, Si Bengal yang Tetap Jadi Legenda Brasil

Napoli meminjam Anguissa dengan biaya 600.000 Euro dengan opsi pembelian di akhir musim 15 juta Euro. Pihak klub sangat ingin mempermanenkan pemain internasional Kamerun ini di Stadio Diego Armando Maradona. 

Harga pemain internasional Kamerun ini melonjak naik di kisara 25-30 juta Euro setelah bermain dengan sangat impresif bersama Napoli. Namun sesuai perjanjian pada awal musim ini, Napoli bisa menebus sang pemain dengan harga 15 juta Euro. 

Menurut laporan dari La Repubblica, Napoli siap menebus Anguissa dari Fulham sesuai kesepakatan awal dengan harga 15 juta Euro. Partenopei kemungkinan bisa menjaga pemain andalannya ini agar tetap di Naples.

Pihak tim akan segera mempermanenkan gelandang bertahan ini secepatnya agar tak dibajak oleh tim lain yang menginginkan jasanya. Kemungkinan besar Anguissa tak akan kembali lagi ke Fulham dan akan menetap lebih lama bersama Napoli.

Andre Zambo Anguissa menjadi idola baru bagi penggemar Napoli setelah ia berhasil menunjukan kualitasnya sebagai pesepak bola profesional. Sebutan 'Zambomania' diberikan untuknya dari para penggemar Napoli yang terkesan dengan permainannya yang apik. 

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: La Repubblica

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cocok Tidaknya Cristiano Ronaldo di Atletico Madrid

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:44 WIB

5 Klub Favorit Juara Liga Champions Musim 2022/23

Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:03 WIB

Apakah Keluarga Glazer Akan Jual Manchester United?

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:00 WIB
X