Kalahkan Portugal, Serbia Lolos ke Piala Dunia 2022

- Senin, 15 November 2021 | 11:59 WIB
Selebrasi Aleksandr Mitrovic setelah sukses mencetak gol kemenangan Serbia
Selebrasi Aleksandr Mitrovic setelah sukses mencetak gol kemenangan Serbia

Serbia secara mengejutkan mampu memenangkan pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa kontra Portugal. Cristiano Ronaldo dan kolega dipaksa harus menelan kekalahan 1-2 pada pertandingan penting ini. Kekalahan ini membuat Portugal harus melewati jalur play-off jika mereka masih ingin lolos ke Piala Dunia 2022.

Pertandingan ini digelar di Estadio da Luz, Senin (15/11/2021) dini hari WIB. Portugal yang bertindak sebagai tim tuan rumah diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini. Namun Serbia yang kini dihuni pemain-pemain muda yang hebat ini akan berusaha untuk meraih poin penuh pada pertandingan ini.

Serbia masih mengandalkan striker muda Fiorentina yakni Dusan Vlahovic di lini depan. Vlahovic sering menjadi penentu kemenangan pada pertandingan-pertandingan yang dijalani Serbia di Grup A.

Baca Juga: Armenia vs Jerman: Der Panzer Gilas Tuan Rumah 4-1

Sementara Portugal masih mengandalkan pemain mega bintangnya yakni Cristiano Ronaldo. Meski sudah berusia 36 tahun, Ronaldo tetap menjadi andalan di tim yang ia bela karena masih mampu memberikan kontribusinya.

Tim asuhan Fernando Santos ini hanya membutuhkan hasil imbang pada pertandingan ini untuk lolos ke Piala Dunia 2022. Cristiano Ronaldo dan kolega terus berusaha agar bisa lolos ke Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Serbia.

Portugal mampu unggul pada babak pertama yang baru berjalan dua menit. Renato Sanchez sukses memanfaatkan kesalahan lini belakang Serbia dan mencetak gol untuk keunggulan Portugal. Skor 1-0 untuk keunggulan Portugal,

Tertinggal satu gol membuat Serbia mulai menekan dan melakukan serangan. Serbia mendapatkan peluang melalui Dusan Vlahovic namun sayangnya masih mengenai tiang gawang.

Barulah dimenit ke-33 Serbia mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Dusan Tadic. Ia berhasil melepaskan tendangan keras yang tak mampu diamankan dengan baik oleh Rui Patricio.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X