Dusan Vlahovic: Saya Tak Sabar Bermain di Piala Dunia

- Selasa, 16 November 2021 | 05:55 WIB
Dusan Vlahovic
Dusan Vlahovic

Serbia secara mengejutkan mampu lolos ke Piala Dunia 2022 tanpa melalui jalur play-off setelah mampu mengalahkan tim favorit yakni Portugal. Tim asuhan Dragan Stajkovic ini berhasil membungkam Portugal dan memaksa Cristiano Ronaldo dan kolega harus menjalani laga play-off untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022.

Dusan Vlahovic memang tak mencetak gol pada pertandingan tersebut namun tak jarang ia menjadi penentu kemenangan seperti pada pertandingan pekan ke-8 kontra Azerbaijan. Pada pertandingan kontra Azerbaijan, Vlahovic sukses mencetak dua gol dan membawa Serbia menang 3-1.

Serbia tampil cukup baik pada pertandingan ke-10 kontra Portugal. Dusan Vlahovic masih dipercaya untuk mengisi lini depan Serbia dan beberapa kali mengancam gawang Portugal yang dijaga oleh Rui Patricio. Namun sayangnya usaha yang dilakukan Vlahovic masih belum membuahkan gol pada pertandingan tersebut.

Baca Juga: Mengenang Socrates, Si Bengal yang Tetap Jadi Legenda Brasil

Aleksandr Mitrovic menjadi pahlawan Serbia pada pertandingan paling menentukan tersebut. Gol yang ia cetak mampu membawa Serbia lolos ke Piala Dunia dan membuat Cristiano Ronaldo sedih. Portugal hanya membutuhkan hasil imbang pada pertandingan kontra Serbia namun tak disangka-sangka Serbia mampu mengalahkan Portugal.

Dusan Vlahovic merasa bahagia negaranya mampu lolos ke Piala Dunia 2022. Piala Dunia 2022 akan menjadi Piala Dunia pertama bagi pemain berusia 21 tahun tersebut.

“Saya tidak sabar untuk bermain di Piala Dunia, kami ingin pergi ke sana dan menghasilkan hasil yang bagus.” katanya kepada situs resmi federasi Serbia dilansir Football Italia.

“Kami telah menunjukkan bahwa kami dapat menguji semua orang. Jalan menuju kualifikasi luar biasa, kami tidak menyerah pada apa pun dan kami pantas mendapatkan hadiah ini.” Ujarnya kepada situs resmi federasi Serbia.

Dusan Vlahovic kini dikaitkan akan hengkang dari Fiorentina pada Januari 2022 setelah striker muda tersebut menolak perpanjangan kontrak dengan La Viola. Namun sang pemain belum menentukan ia akan berlabuh di tim yang mana dan saat ini ia hanya fokus bermain sepak bola dan mencetak banyak gol.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Football Italia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X