Diundur Lagi, Lokasi Sirkuit Formula E Diumumkan Akhir Desember 2021

Milna Miana
- Selasa, 16 November 2021 | 13:55 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih belum juga mengumumkan lokasi sirkuit Formula E. Bahkan, kali ini dikabarkan jadwal pengumuman lintasan balap mobil listrik itu molor lagi.

Direktur Pengelolaan Aset PT Jakpro sekaligus Managing Director Jakarta Eprix Gunung Kartiko mengatakan, sirkuit balapan Formula E baru bisa diumumkan pada akhir tahun 2021. Pihak Formula E Operation (FEO) sedang mengkaji trek balapan yang cocok dari lima opsi yang ada.

Baca Juga: Semakin Canggih, Inilah Alasan Penggemar Balap Formula E Meningkat

"Venue on progress, beberapa alternatif sedang dipelajari FEO dan Insya Allah akan diputuskan paling lambat akhir Desember 2021," ujar Gunung dikuti dari Suara.com, Selasa (16/11/2021).

Padahal, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pernah menyebut pengumuman lintasan Formula E akan dilakukan lada Oktober lalu. Setelah itu, rencana tersebut kembali diundur ke akhir November karena pihak FEO meminta penjadwalan ulang.

Baca Juga: Indonesia jadi Host Formula E 2022

Dengan demikian, sudah dua kali rencana pengumuman sirkuit Formula E diundur. Ajang balap mobil listrik ini rencananya akan digelar pada Juni 2022 mendatang.

"FEO akan segera finalkan (lokasi balap Formula E)," katanya.

Meski hanya tersisa enam bulan lagi, Gunung meyakini waktu yang tersedia itu cukup untuk membuat lintasan sesuai standar Formula E.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

Napoli Segera Datangkan Penyerang Hellas Verona Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Cocok Tidaknya Cody Gakpo untuk Manchester United

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:48 WIB
X