Raih Dua Medali Perak dan Satu Perunggu di Ajang Peparnas XVI Papua, 3 Atlet Asal Sijunjung Disambut Meriah

- Rabu, 17 November 2021 | 20:22 WIB
Disparpora Sijunjung saat menyambut kedatangan enam orang atlet Sumbar asal Kabupaten Sijunjung pada Peparnas XVI Papua tahun 2021 di Bandara International Minangkabau (BIM), Rabu (17/11).
Disparpora Sijunjung saat menyambut kedatangan enam orang atlet Sumbar asal Kabupaten Sijunjung pada Peparnas XVI Papua tahun 2021 di Bandara International Minangkabau (BIM), Rabu (17/11).

SIJUNJUNG,HARIANHALUAN.COM- Tiga orang atlet asal Kabupaten Sijunjung yang meraih medali di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021, disambut hangat oleh Bupati Sijunjung yang diwakili oleh Ketua National Paralympic Comitee (NPC) Kabupaten Sijunjung Zuhendri S.Ked, didampingi Kasie olahraga Disparpora Sijunjung andrinal dan Yaumil Fadli.

Para atlet dan rombongan Peparnas XVI Sumbar asal Kabupaten Sijunjung disambut saat tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Rabu (17/11).

Enam orang Atlet peparnas Sumbar asal Kabupaten Sijunjung tersebut yakni Balfrian Diope yang memperoleh satu medali perunggu cabang atletik, Zulhery MT (catur), Meliana Ratih yang memperoleh medali perak di cabor renang, Dika Putra Jaya (Renang), Raudhatus Syifa (renang) dan Metri yang memperoleh medali perak di cabor tenis meja.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para atlet terbaik Sumbar terutama asal Kabupaten Sijunjung yang telah berjuang dengan gigih dan berkorban untuk meraih prestasi di Peparnas XVI dan telah mengharumkan Kabupaten Sijunjung di Sumatera Barat dan Nasional,” kata Ketua NPC Sijunjung Zulhendri yang akrab disapa Hendri Buya.

Keberhasilan para atlet tersebut menurutnya bisa memotivasi warga Kabupaten Sijunjung untuk mencintai olahraga, melatih diri dan meningkatkan kemampuan. Selain bermanfaat untuk kesehatan diri, juga membuka peluang mendulang prestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional bahkan dunia.

“Semoga menjadi motivasi bagi atlet lainnya di Kabupaten Sijunjung untuk lebih gigih berlatih demi meraih prestasi,” ucapnya.

Zulhendri juga menegaskan akan segera berdiskusi dengan Disparpora, KONI, serta NPCI Kabupaten Sijunjung untuk mengapresiasi para atlet berpretasi.

“Ini agar mereka tetap bersemangat mengikuti even-even olahraga di level lebih tinggi,” kata dia.

Zulhendri juga memberikan apresiasi dan bangga atas prestasi yang diraih, meskipun dengan keterbatasan fisik namun tidaklah menjadi penghalang dalam menggapai prestasi. 

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Aston Villa Resmi Dapatkan Diego Carlos

Sabtu, 28 Mei 2022 | 00:35 WIB

Jules Kounde Kian Mendekat ke Chelsea

Jumat, 27 Mei 2022 | 10:25 WIB
X