Neymar Jr Hengkang ke Barcelona, Lionel Messi Segera Menyusul?

Milna Miana
- Kamis, 18 November 2021 | 08:20 WIB
Dok Okezone.com
Dok Okezone.com

PARIS, HARIANHALUAN.COM - Kabar gaduh kembali datang dari Paris. Berdasarkan laporan El Nacional, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, berniat menjual Neymar Jr ke Barcelona. Jika Neymar Jr kembali ke Barcelona, akankah Lionel Messi menyusul?.

Sebelum membahas kemungkinan Lionel Messi menyusul, apa penyebab PSG ingin melepas Neymar Jr? Gaji besar dan performa buruk menjadi alasannya.

Baca Juga: Dani Alves Siap Bawa Barcelona Kembali Berjaya

Saat ini Neymar Jr berstatus pemain dengan gaji kedua tertinggi di PSG, atau tepatnya di bawah Lionel Messi. Neymar Jr menerima 600.000 pounds atau sekira Rp11,4 miliar per Minggu. Nominal itu unggul dua kali lipat dari pesepakbola asal Prancis, Kylian Mbappe.

Namun, jumlah gol dan assist yang dihasilkan Neymar Jr dan Kylian Mbappe berbeda jauh. Neymar Jr baru mengemas tiga gol dan tiga assist dari delapan pertandingan.

Baca Juga: Jadwal Liga Prancis Pekan Ini: Misi PSG Lanjutkan Tren Positif

Sementara itu, Kylian Mbappe tampil menggila dengan mengemas tujuh gol dan 11 assist dari 16 pertandingan.

Masih menurut El Nacional, Al-Khelaifi memilih mempertahankan Kylian Mbappe ketimbang Neymar Jr. Sebab, secara usia Kylian Mbappe lebih muda enam tahun ketimbang kapten Timnas Brasil tersebut.

Ditambah lagi, Kylian Mbappe menunjukkan perkembangan dari tahun ke tahun. Sementara Neymar Jr lebih banyak absen karena deretan cedera yang dimiliki.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

Marseille Tunjuk Igor Tudor sebagai Pelatih Baru

Minggu, 3 Juli 2022 | 01:10 WIB
X