Daftar Pemain Keturunan Indonesia yang Diinginkan Shin Tae-yong

- Kamis, 18 November 2021 | 19:29 WIB
Bek Keturunan Indonesia, Mees Hilgers (Dwi Prima Putra)
Bek Keturunan Indonesia, Mees Hilgers (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Naturalisasi kembali menjadi salah satu topik yang dibicarakan pada akhir-akhir ini oleh pecinta sepak bola Indonesia, setelah pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong menyerahkan daftar pemain keturunan yang dia harapkan bisa dinaturalisasi.

Naturalisasi sebenarnya bukan hal baru bagi Indonesia, karena hal ini juga sudah terjadi pada beberapa tahun terakhir ini, ada yang sukses, namun ada juga yang namanya tenggelam setelah dinaturalisasi.

Untuk menghindari kesalahan dengan memberi status WNI kepada beberapa pemain keturunan, PSSI kini lebih selektif dan melakukan peninjauan terlebih dahulu sebelum membantu pemain yang bersangkutan untuk menjadi Warga Negara Indonesia.

Dan jelang berlangsungnya Piala AFF pada tahun ini, Shin Tae-yong sudah menyerahkan daftar yang berisikan 4 pemain, yang diharapkan bisa dibantu oleh PSSI untuk mengurus proses naturaliasinya, sesuatu yang sedang dikerjakan PSSI.

Berikut ini adalah 4 pemain keturunan yang diinginkan Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi:

1. Mees Hilgers

Pemain pertama yang diminta Shin Tae-yong adalah Mees Hilgers, pemain muda berusia 20 tahun yang saat ini sedang berkarier di Belanda. Hilgers merupakan pemain dari produk akademi FC Twente, dan sudah menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama klub Belanda itu.

Baca Juga: Indonesia vs Afghanistan, 3 Catatan Penting Bagi Skuat Garuda

Hilgers sudah membuat 11 penampilan bagi FC Twente di semua kompetisi pada musim ini, sebuah bukti yang menunjukkan bahwa pemain berposisikan bek ini memiliki kualitas. Dia memiliki keturunan Indonesia dari ibunya, dan karena belum pernah bermain bagi tim senior Belanda, peluang Indonesia untuk mendapatkanya lebih terbuka.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tolak Real Madrid, Apa yang Ditakutkan Mbappe?

Minggu, 22 Mei 2022 | 18:42 WIB
X