Watford vs Man Utd: Laga Hidup Mati Ole Gunnar Solskjaer

- Jumat, 19 November 2021 | 18:45 WIB
Watford vs Man Utd (Dwi Prima Putra)
Watford vs Man Utd (Dwi Prima Putra)

HARIANHALUAN.COM - Watford vs Man Utd menjadi salah satu pertandingan yang masuk dalam jadwal Liga Inggris pekan ini, sebuah laga yang akan menentukan nasib dan masa depan Ole Gunnar Solskjaer.

Sepanjang jeda internasional bulan ini, isu pemecatan Solskjaer sebagai manajer Manchester United tidak pernah mereda, sehingga banyak orang berpendapat bahwa laga melawan Watford di Liga Inggris bisa menjadi pertandingan hidup mati bagi Solskjaer.

Nama-nama seperti Brendan Rodgers hingga Zinedine Zidane terus menerus dikaitkan dengan Manchester United, keduanya dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Solskjaer di Old Trafford, tapi hingga tulisan ini dibuat, pelatih asal Norwegia tersebut masih aman pada posisinya jelang laga melawan Watford.

Pertandingan melawan Watford tidak hanya soal tiga poin tambahan bagi Manchester United, tapi juga laga pembuktian bagi Solskjaer untuk menyelamatkan posisinya, sebuah pertandingan yang vital karena musim sudah memasuki periode-periode yang vital.

Baca Juga: 3 Calon Pengganti Jika Manchester United Pecat Solskjaer

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa Watford vs Man Utd bisa menjadi laga hidup mati Solskjaer:

1. Jarak yang Semakin Jauh dengan Pemuncak Klasemen

Saat ini, Manchester United berjarak 9 poin dari Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris, jika Manchester United kalah dan Chelsea menang, maka jarak keduanya akan menjadi 12 poin, sebuah jarak yang terlalu jauh untuk dikejar dalam persaingan meraih gelar Liga Inggris, sehingga hanya kemenangan yang akan menyelamatkan nasib Solskjaer.

Jika Manchester United menang atas Watford, terlepas dari hasil Chelsea di pekan ini, The Red Devils setidaknya tetap menjaga jarak 9 poin dengan The Blues dan mereka bisa memangkas jarak tersebut ketika berjumpa anak asuh Thomas Tuchel pada pekan berikutnya. Menang atas Watford akan memberikan momentum bagus bagi tim asuhan Solskjaer, yang akan menjadi modal bagus ketika berjumpa Chelsea.

Halaman:

Editor: Dwi Prima Putra

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aston Villa Resmi Dapatkan Diego Carlos

Sabtu, 28 Mei 2022 | 00:35 WIB

Jules Kounde Kian Mendekat ke Chelsea

Jumat, 27 Mei 2022 | 10:25 WIB
X