Aturan Nonton World Superbike di Sirkuit Mandalika

- Sabtu, 20 November 2021 | 07:55 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pelaksanaan balap motor World Superbike di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat mulai berlangsung Jumat (19/11/2021).

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menerapkan sejumlah aturan untuk memasuki kawasan Sirkuit Mandalika demi menciptakan keamanan dan kenyamanan saat menonton.

Baca Juga: Outfit Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika Karya Anak Bangsa, Berapa Harganya?

Ada sejumlah regulasi yang harus dipatuhi oleh pengunjung yang akan menyaksikan jalannya balap World Superbike di Sirkuit mandalika. Syarat pertama harus memiliki tiket dan berusia 12 tahun ke atas.

Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah mengatakan, selama event balap motor di Sirkuit Mandalikan baik itu WSBK atau IATC berlangsung, ada beberapa atturan yang perlu ditaati oleh penonton.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika, PLN Siap Sukseskan Ajang Bergengsi Dunia

“Regulasi ini berlaku selama event WSBK dan IATC berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Seluruh syarat dan ketentuan ini perlu kami sampaikan semata demi keamanan dan kenyamanan penonton dalam menonton event," kata Ricky Baheramsjah dikutip dari Kompas.com, Sabtu (20/11/2021).

Jonathan Rea (Kawasaki) berduel dengan Toprak Razgatlioglu (Yamaha) pada balapan di Autodrom Most, Republik Ceko, pada Kejuaraan Dunia WSBK 2021.

Selain itu, aturan protokol kesehatan ketat juga diterapkan di Mandalika. Penonton harus dua kali menerima vaksin Covid-19, menunjukkan hasil negatif swab antigen 1x24 jam atau PCR 3x24 jam melalui aplikasi PeduliLindungi, serta memindai QR Code ketika memasuki area sirkuit.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: kompas.com

Tags

Terkini

Detail Lengkap Hadiah Bagi Juara Liga Inggris

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:15 WIB

Pep Guardiola Ingin Pertahankan Gabriel Jesus

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB

5 Klub Paling Berharga di Dunia Pada Saat Ini

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:36 WIB
X