Newcastle Siap Bajak Axel Witsel

- Minggu, 21 November 2021 | 05:55 WIB
Axel Witsel
Axel Witsel

HARIANHALUAN.COM- Newcastle kini dilaporkan siap membajak Axel Witsel dari Borussia Dortmund. Pemain internasional Belgia tersebut kontraknya akan habis pada akhir musim ini dan banyak tim-tim Eropa berminat untuk mendatangkan mantan pemain Zenit Saint Petersburg ini.

Pihak Dortmund hingga kini belum menawarkan kontrak baru untuk Axel Witsel. Hal tersebut membuat sang pemain kemungkinan besar akan meninggalkan raksasa Jerman pada Januari 2022 atau akhir musim ini.

Axel Witsel yang kini berusia 32 tahun ini masih membuat tim-tim Eropa tertarik dengan jasanya. Juventus adalah salah satu tim yang paling berminat untuk merekrut gelandang timnas Belgia ini.

Kini Juventus memiliki saingan berat untuk mendapatkan Axel Witsel karena Newcastle bersiap untuk membajak pemain Dortmund tersebut. Newcastle yang resmi menjadi klub kaya raya sejak di akuisisi oleh Mohammed bin Salman lewat konsorsium Arab Saudi PIF ini siap untuk memboyong Axel Witsel ke St James' Park.

Baca Juga: Kisah Adrian Mutu, Si Liar yang Tetap Jadi Legenda Rumania

Dikutip dari Sports Mole, The Magpies siap memberikan gaji besar untuk Axel Witsel senilai 190.000 poundsterling per pekan. Newcastle yang kini masih berjuang untukn terlepas dari zona degradasi ini terus gencar mendatangkan pemain berkualitas pada bursa transfer musim dingin termasuk mendatangkan Axel Witsel.

Juventus yang lebih dulu mengincar Axel Witsel ini tak akan memberikan gaji yang besar untuk pemain internasional Belgia tersebut. Namun Bianconeri masih terus menggoda Axel Witsel agar bisa merapat ke Juventus Stadium.

Axel Witsel mulai menyita perhatian ketika ia masih membela Zenit Saint Petersburg. Ia membela klub asal Rusia tersebut selama empat tahun dari tahun 2012 hingga 2016 dan kemudian ia semusim merumput di Liga China bersama Tianjin Quanjian sebelum merapat ke Dortmund pada 2018.

Axel Witsel menjadi salah satu pemain andalan timnas Belgia dan membantu negaranya finish di posisi 3 di Piala Dunia 2018. Ia hingga kini juga masih menjadi pemain andalan Dortmund sejak kedatangannya pada bursa transfer musim panas 2018.

Halaman:

Editor: Bayu Christian

Sumber: Sports Mole

Tags

Terkini

AC Milan Tak Butuh Pengganti Fikayo Tomori

Senin, 17 Januari 2022 | 07:00 WIB

Everton Siap Pecat Rafael Benitez

Senin, 17 Januari 2022 | 00:05 WIB

5 Transfer Terbaik Juventus Sepanjang Masa

Minggu, 16 Januari 2022 | 19:41 WIB

Mengenal Gianluca Scamacca, Striker Incaran Juventus

Minggu, 16 Januari 2022 | 17:12 WIB

Massimiliano Allegri: Kami Harus Selalu Fokus!

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:49 WIB

SMAN 2 Tilkam Menang WO, SMKN 1 Matur Tersingkir

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:44 WIB
X