Walikota Padang Panjang Serahkan Bonus Secara Simbolis

Administrator
- Rabu, 7 Januari 2015 | 18:37 WIB

Wali Kota Padang Panjang, Hendri Arnis pada kesem­patan itu menyampaikan rasa bang­ga atas upaya maksimal kon­tingen kota berjuluk Serambi Mekkah itu meski berada pada peringkat 13 dalam perolehan medali. Bagi Pemko, Porprov  tidak hanya dipandang sebagai ajang perebutan medali se­mata. Namun di balik itu, kejuaraan multi iven tersebut lebih diharapkan pematangan mental dan potensi atlet pada masing-masing cabang.

“Padang Panjang berhasil berada pada peringkat ke-13 Porprov, itu sudah sangat luar biasa mengingat kondisi yang sama kita pahami. Karena itu, pemerintah  mengapresiasi dan menilai titik peluh para pahla­wan olahraga akan segera mem­­bagikan bonus dalam wak­tu dekat setelah per­setujuan Gubernur ter­hadap APBD 2015 ini,” ung­kap Wa­ko Hendri Arnis saat menjadi pemimpin upa­cara penyam­butan atlet.

Pelaksana Tugas (PlT) Ke­tua Umum KONI Padang Pan­­jang, Nusyirwan DN pada kesempatan yang sama juga menyampaikan rasa syukur atas perolehan prestasi masing-masing cabor. Perolehan me­dali yang berhasil diraup ca­bor-cabor di arena Porprov, masih belum memenuhi hara­pan semua pihak. Akan tetapi dengan kondisi itu KONI sudah bekerja maksimal dalam mengharumkan nama kota diajang olahraga.  Semua ter­lak­sana berkat kerja keras segenap jajaran Koni bersama cabang dan tingginya duku­ngan walikota beserta seluruh jajarannya.

“Dalam persiapan maupun pelaksanaan mungkin saja ter­jadi gesekan-gesekan di antara kita. Semua membuktikan keseriusan dalam memajukan olahraga di Padang Panjang.  Untuk itu jangan jadikan retak itu retak piring . Jadikan itu retak gading. Kita jadikan olahraga ini untuk perekat silaturahmi dan ibadah.KONI memang tidak memasang tar­get peraihan medali atau pun posisi rangking pada Porprov XIII kemarin. Namun dengan peraihan medali yang berhasil diraup, sungguh diluar dugaan dan patut diberikan apresiasi bagi cabor-cabor tersebut,” tutur Nusyirwan.

Sementara dalam peraihan medali secara umum, Padang­panjang berhasil mengum­pulkan 19 emas, 33 perak dan 37 perunggu. Jumlah tersebut belum termasuk medali ekse­bisi cabor biliar yang meng­hasilkan 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Terkait realisasi bonus yang diberikan terhadap atlet peraih medali pada Porprov XIII ini, Kepada Dinas Por­budpar Padang Panjang Erizal mengaku akan direalisasikan pada Triwulan I. Sesuai dengan anggaran yang disepakati, Eri­zal menyebut Rp 20 juta untuk bonus emas, Rp8 juta untuk perak dan Rp 5 juta bagi peraih perunggu.

“Bonus medali bagi atlet Padang Panjang untuk Porprov XIII direncanakan cair sece­patnya. Setidaknya akan direa­lisasikan dalam rentang Tri­wulan pertama mengingat sete­lah persetujuan Gubernur ter­ha­dap APBD selesai harus dilakukan penyusunan DIPA masing-masing SKPD. Ter­masuk pada Dinas Porbudpar. Yang pasti, bonus tahun ini secepatnya disalurkan pada atlet peraih medali sesuai nilai tersebut,” terang Erizal melalui selulernya kemarin. (h / yan)

Editor: Administrator

Terkini

Jose Mourinho Minta AS Roma Datangkan Diogo Dalot

Selasa, 7 Desember 2021 | 01:30 WIB

Dries Mertens Ingin Bertahan di Napoli

Selasa, 7 Desember 2021 | 00:15 WIB

Fiorentina Selangkah Lagi Dapatkan Jonathan Ikone

Senin, 6 Desember 2021 | 06:05 WIB

Jika Benitez Dipecat, Mourinho Bakal Latih Everton

Senin, 6 Desember 2021 | 03:50 WIB

3 Formasi Real Madrid Tanpa Kehadiran Karim Benzema

Minggu, 5 Desember 2021 | 17:32 WIB
X