Liverpool vs Arsenal: Diwarnai Keributan Dua Pelatih, The Reds Gilas The Gunners 4-0

- Minggu, 21 November 2021 | 10:49 WIB
Jurgen Klopp dan Mikel Arteta adu mulut
Jurgen Klopp dan Mikel Arteta adu mulut

HARIANHALUAN.COM - Liverpool sukses kalahkan Arsenal pada pertandingan pekan ke-12 Premier League musim ini. The Reds yang pada pekan lalu mendapatkan kekalahan pertamanya di Premier League musim ini masih mampu bermain dengan cukup baik dan menggilas Arsenal dengan skor telak 4-0. Laga ini juga diwarnai keributan antara dua pelatih yakni Mikel Arteta dan Jurgen Klopp yang tertangkap kamera adu mulut sepanjang pertandingan.

Pertandingan tersebut digelar di Anfield, Minggu (21/11/2021) 00.00 WIB. Kedua tim sama kuat dan diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini namun Arsenal yang kini tampil sangat baik berusaha untuk memberikan kekalahan yang kedua untuk Liverpool di Liga Inggris musim ini.

Liverpool mengawali musim ini dengan cukup baik. Tim asuhan Jurgen Klopp ini sempat tak terkalahkan dalam 10 pertandingan Liga Inggris musim ini. The Reds sukses menjaga rekor tersebut namun hingga pekan ke-10 saja. 

Baca Juga: Watford vs Manchester United: The Hornets Gilas The Red Devils 4-1

Mohamed Salah dan Diogo Jota siap untuk memberikan gol untuk Liverpool pada laga ini. Keduanya sangat fit untuk membela Liverpool pada laga kontra Arsenal ini.
 
Sementara itu Arsenal datang dengan optimis bisa mencuri poin di kandang Liverpool. Saat ini Arsenal tampil dengan cukup baik dengan lima pertandingan terakhir tak terkalahkan.
 
Arsenal sempat berada didasar klasemen Premier League pada tiga pertandingan awal musim ini. Namun mereka berhasil bangkit dan perlahan naik ke papan atas klasemen berkat perjuangan para pemain Arsenal dan juga Mikel Arteta.
 
Liverpool yang bertindak sebagi tim tuan rumah mampu bermain dengan baik pada menit-menit awal pertandingan. Arsenal yang lebih memilih menahan serangan yang dilancarkan oleh pemain-pemain Liverpool ini sukses tak kebobolan hingga pertandingan memasuki menit ke-10.
 
The Reds tak mengendurkan serangan dan terus mengancam gawang Arsenal yang dijaga oleh Aaron Ramsdale. Namun belum ada gol yang tercipta untuk Mohamed Salah dan kolega hingga memasuki menit ke-30.
 
Tim asuhan Jurgen Klopp ini baru bisa mencetak gol dimenit ke-39 lewat gol yang dicetak oleh Sadio Mane. Ia sukses memanfaatkan umpan dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Trent Alexander-Arnold.
 
Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum. Arsenal akan berusaha keras untuk menyamakan kedudukan di babak kedua meskipun para pemain Liverpool bermain dengan sangat baik pada pertandingan ini.
 
Liverpool terus menekan Arsenal pada babak kedua. The Reds sama sekali tak mengendurkan serangan dan berusaha melampiaskan kekesalan di pekan lalu pada pertandingan ini.
 
Diogo Jota sukses menggandakan keunggulan dimenit ke-52 untuk Liverpool. Kemudian Mohamed Salah berhasil mencetak gol ketiga pada laga ini dimenit ke-73 setelah menerima umpan dari Sadio Mane.
 
Takumi Minamo menjadi pemain keempat Liverpool yang mencetak gol keempat untuk The Reds pada laga ini dimenit ke-77. Liverpool unggul 4-0 dengan Arsenal dan The Reds sukses mempertahan keunggulan 4-0 hingga pertandingan usai.
 
Jurgen Klopp dan Mikel Arteta terlihat di kamera adu mulut sepanjang pertandingan ini. Penyebabnya karena kedua pelatih sama-sama membela anak asuhnya pada pertandingan Big Match ini.
 
"Dia membela timnya, saya membela tim saya, itu saja. Tidak ada masalah di antara kami," kata Mikel Arteta usai pertandingan kontra Arsenal dilansir dari BBC.
 
Berkat kemenangan ini Liverpool kembali naik ke posisi 2 menggeser Manchester City. Sementara Arsenal masih tertahan di posisi 5 dan gagal lanjutkan tren positif setelah kalah dari Liverpool.
 
 

Editor: Bayu Christian

Sumber: harianhaluan.com, Bola.okezone.com, BBC

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X