Barca Menang Tipis

- Kamis, 22 Januari 2015 | 19:26 WIB

Diego Simeone menolak mengomentari kerja wasit terkait hukuman penalti yang dijatuhkan pada Atletico Ma­drid. “Sejujurnya, kami men­coba untuk tidak mem­bicara­kan soal wasit yang berbeda maka hasilnya akan berbeda,” sahut Diego Simeone usai pertandingan.

Meski bukan hasil bagus, tapi Diego Simeone menilai kesempatan untuk timnya masih terbuka di leg II. Apa­lagi mereka bakal tampil di kandang sendiri pekan de­pan.”Saya melihat leg kedua dengan kemungkinan-ke­mung­kinan terbuka, melawan sebuah rival yang bermain baik. Terkait hasil yang kami terima, ini merupakan babak kualifikasi yang terbuka,” demikian pelatih asal Argentina itu.

“Saya maunya menang 4-0, tapi mereka pun ingin menang. Tim ini sudah berkembang dalam beberapa pertandingan terakhir, terutama dalam mem­beri tekanan di lapangan. Saya melihat ada peluang saat kami berhadapan dengan tim yang bermain dengan sangat baik. Ini masih jadi persaingan yang terbuka. Pertandingan kedua juga tidak akan mudah,” serunya.,” lanjut Simeone di Marca.

Meski kalah, Miranda me­ngaku puas dengan performa Atletico. Pertahanan solid yang mereka bangun sukses meredam agresivitas Barca, yang dalam empat per­tan­dingan sebelumnya berhasil membuat 16 gol.”Kami sudah belajar menghadapi Barcelona setelah pertemuan di liga (ka­lah 1-3), kini tinggal me­nerus­kan apa yang sudah kami laku­kan hari ini,”sebut Miranda.

Kemenangan ini menjadi modal bagus bagi Barca dalam menatap laga leg kedua yang akan dimainkan di Vicente Calderon, Kamis (29/1) di­ni­hari WIB pekan depan. Meski demikian, Barca harus tetap waspada karena Atletico di­pasti­kan akan tampil ngotot di kandang sendiri.

“Kami harus siap untuk leg berikutnya. Skor 1-0 me­ngun­tung­kan kami, tapi ini masih sangat terbuka. Mereka me­ne­kan lebih banyak di kandang. Itu akan sangat sulit. Kami memainkan permainan yang komplet. Targetnya adalah untuk lolos ke semifinal dan terus berada di jalur ini ,” sahut Rakitic kepada Barca TV se­perti dikutip Football Espana.

Hasil melawan Atletico ini memperpanjang rangkaian kemenangan Barca. Tim ara­han Luis Enrique itu kini sudah memenangi lima per­tan­dingan terakhirnya di semua kompetisi.Demi menjaga mo­men­tum, Rakitic meminta Barca untuk lebih dulu fokus ke laga melawan Elche di lanjutan La Liga, Minggu (25/1/2015) dinihari WIB, se­belum lawatan ke kandang Atletico di leg kedua.

“Yang penting sekarang adalah pertandingan melawan Elche. Kami ingin meneruskan apa yang sudah kami miliki dalam beberapa pekan te­rakhir. Kami harus kuat dan siap untuk menghadapi yang akan datang. Segalanya me­ning­kat. Tim sudah ada di jalur yang tepat dalam beberapa pekan terakhir dan sangat positif. Kami harus terus se­perti ini,” lugasnya. (h/mg-san)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Profil Gavi, Maestro Baru di Lini Tengah Barcelona

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:42 WIB

3 Bintang Muda Harapan Masa Depan FC Barcelona

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:16 WIB

3 Hal Positif dari Kemenangan PSG Atas RB Leipzig

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:45 WIB

Profil Anthony, Bintang Baru Ajax dari Brasil

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:01 WIB

SEA Games Ditunda Sampai Mei 2022

Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:42 WIB
X