SP Pilih Nil Maizar

Administrator
- Minggu, 25 Januari 2015 | 18:57 WIB

Lalu, bagaimana dengan posisi asisten? Semen Padang menghadapi di­le­ma.Manajemen mem­persiapkan Delvi Adri mendampingi Nil. Namun,lisensi pelatih tim U-21 ini ternyata masih C Nasional. Sementara asisten pelatih sebelumnya, Welliansyah, digeser menggantikan Delvi di tim Junior.

“Nanti kita lihat perkembangan. Namun, jika dalam waktu dekat ada kursus kepelatihan, kami akan kirim Delvi untuk meningkatkan kapasitas lisensinya,”sebut Asdian yang juga Direktur Teknik PT Kabau Sirah itu.

Asdian mengakui belum ada kontrak tertulis dengan Nil Maizar, tapi baru sekedar komonikasi. Rencananya akan mengontrak selama ISL 2015 dan bisa juga kontraknya akan terus diperpanjang. “Hasil komonikasi dia mengatakan setuju, dan tindak lanjutkan akan di bicarakan selanjutnya dengan Semen Padang, dalam minggu ini mungkin sudah ada kontrak,” katanya.

Dengan kondisi pemain ini Semen Padang akan memberikan keleluasaan untuk memilih pemain dan melihat mana kelemahan tim saat ini. “Memang waktunya sangat singkat, Nil Maizar akan ke Padang Senin (26/1)dan mungkin beliau sudah melatih pada Selasa, sementara untuk besok pagi, pemain kita akan dilatih asisten pelatih Weliansyah.

Soal komposisi pemain, menurut Asdian hal ini akan didiskusikan kembali dengan coach Nil. Hanya saja, kendati Nil belum datang, manajemen sudah men­datangkan pemain asing untuk mengisi posisi stopper, yang Bruno Casmir dan Goran Gancev. “Mereka harus melalui proses seleksi dulu. Kami belajar dari dua musim terakhir dimana kami mendatangkan pemain tanpa seleksi dan pede saja dengan kemampuan pemain baru itu, khususnya pemain asing. Kini, kami tak mau itu terjadi lagi dan kami harus mengetahui lebih detail tentang pemain yang akan kami ikat,”sebut Asdian yang didampingi Media Officer Hardi Andri.(h/mat)

Editor: Administrator

Terkini

5 Pemain Bintang yang Pernah Membela RC Lens

Sabtu, 4 Desember 2021 | 13:49 WIB
X