Tim Takraw Sumbar Bakal Uji Coba ke Luar Negeri

- Senin, 26 Januari 2015 | 18:40 WIB

Dipilihnya Malaysia seba­gai tempat ujicoba karena memiliki hubungan baik. “Ki­ta nantinya akan beruji coba dengan timnas Malaysia. Kita di Malaysia selama lima hari. Setelah itu baru ke Thailand untuk melakukan uji coba dengan beberapa klub disana. Rencanya berangkat sehabis lebaran yaitu pada bulan Agus­tus,”ujarnya lagi.

Untuk saat ini tim takraw sudah mengelar latihan. “Kita sudah mempersiapkan tim sejak jauh-jauh hari. untuk putra latihannya di PPLP dan untuk yang putri di depan gor serba gunua KONI Sumbar. Tim ini memang kita persiap­kan untuk menghadapi Por­wil,’ujarnya lagi.

Saat ini atlet yang mengi­kuti latihan adalah sebanyak 32 orang. 15 orang putri dan 17 orang putra. “Untuk yang bisa mengikuti PON adalah pe­main kelahiran tahun 1989. Saat ini ada tiga orang pemain kita yang sedang mengikuti Pelatnas yaitu Samsul Akmal, Nofrizal dan Vivin,”ujanya lagi.

Mengenai target untuk Por­­wil mendatang Syahrul Efendi mengatakan minimal bisa meraih dua medali emas. Sedangkan untuk lawan terbe­rat pada Porwil nanti adalah Riau. “Kita berharap bisa meraih tiga medali emas pada Porwil mendatang. Target minimal kita adalah dua me­dali emas. Ada empat nomor yang potensi meraih medali yaitu beregu putra dan putri serta tim putra dan putri. Ter­se­rah dari nomor mana kita meraih medali emas,”ujarnya lagi.

Syahrul mengatakan bahwa Sepak takraw Sumbar bisa lolos ke PON mendatang. “Jika kita lolos ke PON men­da­tang bahwa lawan yang berat tidak hanya Riau namun juga Jawa Tengah, Jawa Timur dan Gorontalo. Namun kita juga mengancang untuk men­dapat dua medali emas pada PON nanti,”ujarnya lagi. (h/mg-san)

Editor: Administrator

Terkini

PSG vs Marseille: 3 Pemain Kunci Dari Kedua Tim

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:28 WIB

Chelsea vs Norwich: 3 Rekor Dicatat The Blues

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:49 WIB

Paulo Dybala Siap Tampil pada Derby d'Italia

Minggu, 24 Oktober 2021 | 07:05 WIB
X