Arema Juara IIC

- Minggu, 1 Februari 2015 | 19:18 WIB

Tidak ada satu tembakan mengarah tepat ke arah kiper Persib yang dikawal I Made Wirawan. Peluang terbaik Persib ha­dir jelang babak pertama usai. Namun, sepakan Maycon yang berdiri bebas digagalkan aksi penye­lamatan bek Arema, Fabiano Beltrame. Babak per­tama pun berakhir imbang tanpa gol. Pada awal babak kedua, Arema justru mampu unggul terlebih dahulu. Pada menit ke-49, Tony Sucipto menyentuh bola dengan ta­ngannya di dalam kotak penalti Persib. Wasit langsung menunjuk titik putih untuk Arema.

Eksekusi penalti sukses diambil oleh Fabiano. I Made Wirawan gagal menghalau sepaka penalti eks pemain Persija Jakarta itu.Tertinggal gol dari Arema, Persib men­coba bangkit. Firman Utina dimasukkan untuk meng­gan­tikan Koh Traore pada menit ke-69. Traore sendiri baru masuk pada babak kedua sete­lah menggantikan Maycon.

Masuknya Firman mem­berikan perubahan  untuk Persib. Pada menit ke-77, Per­sib bisa menyamakan ke­­­du­dukan lewat sundulan Vla­dimir Vujovic yang me­man­faatkan umpan silang Firman. Laga pun berakhir 1-1 selama 90 menit dan dilan­jutkan ke babak per­pan­jan­gan waktu.

Menit kesembilan babak perpanjangan waktu, Persib harus bermain dengan sepuluh pemain karena Hariono me­nerima kartu kuning kedua. Bahkan, Persib harus bermain dengan sembilan pemain sete­lah Firman ditarik keluar ka­rena cedera. Pada saat itu, Persib tidak bisa melakukan pergantian pemain karena sudah memaksi­malkan tiga per­gan­tian pemain. Bermain dengan sembilan pemain me­nyulitkan Persib. Terbukti, pada menit ke-116, pemain pengganti Arema, Seng­bah Kennedy sukses men­ce­plos­kan bola usai menerima um­pan Cristian Gonzales. Are­ma kem­bali bermain ung­gul 2-1 yang bertahan hingga babak per­panjangan waktu berakhir. Are­ma pun merebut gelar juara Inter Island Cup. (h/mg-san)

Editor: Administrator

Terkini

Marco Verratti Cedera, PSG Ditahan Imbang Marseille

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:55 WIB

PSG vs Marseille: 3 Pemain Kunci Dari Kedua Tim

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:28 WIB

Chelsea vs Norwich: 3 Rekor Dicatat The Blues

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:49 WIB

Paulo Dybala Siap Tampil pada Derby d'Italia

Minggu, 24 Oktober 2021 | 07:05 WIB
X