Mangsa Selanjutnya

- Selasa, 10 Februari 2015 | 19:19 WIB

Meski Mou masih belum bisa menurunkan Costa akibat hukuman larangan bermain, ada kabar baik yang datang dari gelandang anda­lannya, Cesc Fabregas. Pengoleksi assist terbanyak di Premier League musim ini itu dipercaya sudah bisa tampil di laga kontra Everton.

Selain Fabregas, Gary Chaill juga dipercaya mampu mempertahankan posnya di jantung pertahanan The Blues untuk berduet bersama John Terry. Namun bek anyar Chelsea yang dibeli dari Atle­tico Ma­drid, Filipe Luis dipastikan tidak akan bermain karena cedera.

“Sepertinya dia akan bermain pada Rabu nanti setelah pada pekan lalu saya melindunginya. Saya tidak mau mengambil risiko terhadap dua pemain di waktu yang bersamaan, karena Willian masih mengalami sedikit masalah dari laga sebelumnya. Menurunkan dua pemain yang beri­siko seperti halnya berjudi, jadi saya putuskan saya berjudi dengan satu pemain saja,” ujar Mourinho.

Everton akan hadir dengan kon­disi penuh tekanan setelah dalam empat laga terakhir hanya mampu sekali meraih kemenangan. Anak asuh Roberto Martinez tentunya ingin posisi mereka terdongkrak dari papan tengah. Namun musim ini terasa sangat berat bagi Romelu Lukaku cs.

Martinez bertekad untuk balas dendam atas kekalahan telak 3-6 The Toffees yang terjadi di kandang mereka sendiri, Goodison Park, Agustus lalu. Sa­yang­nya, kemungkinan besar Everton akan kehilangan tiga pemain andalannya, Steven Naismith, Leon Osman and Leighton Baines yang kondisinya sedang kurang fit.

Kedua tim sejauh ini sudah ber­temu dalam 159 laga di semua kompetisi. Chelsea unggul 60 ke­menangan sementara Everton baru 50 saja. Namun kedua klub selalu menunjukkan permainan sengit dalam setiap pertandingannya.

Buktinya, pada pertemuan pertama Everton mampu digu­lung dengan skor telak 3-6 di kandang sendiri. Skor tersebut pun menjadi salah satu skor ter­besar dalam pertemuan kedua tim sejak tahun 1907.Chelsea yang sedang sum­ringah karena poinnya semakin melebar dari Mancheser City tentu akan men­jadi Everton mangsa baru. Apalagi tim tamu sedang dalam kondisi kurang oke meski dalam empat pertandingan terakhir tak ter­kalahkan. (h/mg-san)

Editor: Administrator

Terkini

Mengejutkan! Atletico Madrid Takluk di Kandang Alaves

Sabtu, 25 September 2021 | 23:05 WIB
X