Tahun ini SKO Mulai Rekrut Guru Terbaik

- Kamis, 12 Februari 2015 | 19:39 WIB

Selain itu, digunakan juga untuk membangun gedung serbaguna dan sejumlah fasilitas pendukung lain­nya. Nantinya, SKO ini akan menam­pung atlet binaan UPTD PPLP khusus untuk tingkat SMA. Sistem pendidikan dengan boarding scholl sehingga kemampuan aka­demik dan olahraga siswa ini bisa sejalan.

“Kita bersinergi dengan Dis­dikpora. Pembekalan akademik di Disdikbud dan untuk kemampuan atlet diserahkan ke Dispora,” katanya.

Sekretaris Dispora Sumbar Adib Alfikri menyampaikan untuk menciptakan atlet tentu butuh upaya yang fokus. Namun, untuk akademik atlet sendiri tetap men­jadi perhatian utama. Sehingga dua sisi ini bisa berjalan dengan baik.

Pria yang pernah menjabat sebagai ketua KNPI Sumbar ini menyebutkan persoalan dalam pembangunan sarana termasuk SKO adalah pembebasan lahan. Saat ini, tanah yang bisa dikuasi UPTD PPLP sekitar 8 hektar. Padahal, dalam administrasi peme­rintahan masih ada lahan lainnya.

Ketua Komisi V, Mockhlasin menyampaikan DPRD siap mem­perjuangkan penambahan anggaran dalam pembinaan atlet muda ini. Begitu juga dalam membantu melakukan mediasi untuk pem­bebasan lahan yang berada di sekitar UPTD PPLP.

Sebelumnya, anggota Komisi V ini juga mengunjungi Sport Hall di kawasan GOR H Agus Salim. Venue olahraga ini menjadi salah satu fasilitas yang akan dikelola KONI Sumbar. Jajaran pimpinan KONI terlihat juga mendampingi wakil rakyat ini berkunjung (h/mg-len)

Editor: Administrator

Terkini

Mengejutkan! Atletico Madrid Takluk di Kandang Alaves

Sabtu, 25 September 2021 | 23:05 WIB
X