Targetkan Masuk Semifinal

- Minggu, 15 Februari 2015 | 19:05 WIB

Yasman mengatakan , tim futsal Sumbar telah dibentuk sejak bulan April 2014 dengan materi pemain kelahiran 1993 atau usia maksimal 23 ta­hun.”Kita telah melakukan tiga kali seleksi, dari 80 pe­main yang ambil bagian, pe­latih sudah  menciutkan men­jadi 20 orang pemain. Mereka saat ini tengah digembleng jelang PON Jabar tahun 2016 nanti dengan program selan­jutnya menggelar seleksi ber­jalan,” ujarnya.

Yasman berharap dengan kekuatan yang ada, skuat futsal Sumbar mampu mem­per­tahankan medali emas PON 2012 di Provinsi Riau. Turna­men My futsal menurutnya ajang ujicoba dan mengukur kualitas,  baik tim Sumbar maupun calon lawan yang akan dihadapi di PON  men­datang.

“Kami menyadari mem­per­tahankan lebih sulit dari mendapatkan. Meski begitu, kami komit dan sepakat bisa mempertahankan medali emas.

Sangat sulit tentunya, na­mun dengan kerja keras, kami yakin hal itu tidak mus­tahil terjadi,” ujar Yasman.

Ketua KONI Sumbar Syah­rial Bakhtiar dihadapan seba­gian anggota Exco AFD Sum­bar yang hadir pada kesem­patan itu berharap ca­paian prestasi  bisa diraih tim asu­han Syafrianto Rusli.

“Kita sangat mendukung kejuaraan seperti ini, apalagi levelnya Kejurnas yang nota­bene seba­gai persiapan menghadapi PON,” ujar Ketua KONI Sum­bar Syahrial Bakh­tiar Minggu (15/2)

Pelatih kepala Futsal Sum­bar  Syafrianto Rusli mengaku tidak menargetkan juara pada turnamen  kali ini. Syafrianto mengatakan hanya ingin mem­berikan cara ber­main futsal di level nasional. Sebab keba­nyakan pemain futsal Sumbar saat ini pemain muda. “Target utama memang seperti itu, tapi kalau me­mungkinkan kita patok masuk semifinal,” ujar Pelatih kepala futsal Sum­bar Syafrianto Rusli Minggu (15/2). (h/mg-san)

Editor: Administrator

Terkini

X