Saatnya Balas Dendam

Administrator
- Senin, 16 Februari 2015 | 19:55 WIB

Edinson Cavani mem­pe­ringat­kan Chelsea bahwa PSG merupakan tim calon kuat juara Liga Champions dan mereka siap menuntut balas atas ke­gagalan di musim kom­petisi lalu. “Memenangkan Liga Cha­m­pions jelas meru­pakan misi terbesar, usai me­me­nang­kan Ligue 1 dua kali. Itu adalah trofi yang indah dan menjadi target utama kami. Setiap pe­sepak­bola yang ber­main di Eropa selalu ingin me­menang­kan Liga Cham­pions,” tutur Cavani pada The Sun.

“Namun kami punya ban­yak kompetisi dan kami harus berusaha memenangkan se­mua­nya. Ya, hasil tahun lalu memang menyakitkan, namun itu masa lalu. Dalam hidup, hal semacam ini bisa terjadi dan itu akan terus ada di masa lalu. Hal tersebut membantu anda men­jadi lebih kuat. Sekarang, saya punya kesempatan lain me­lawan Chelsea,” pungkasnya

Dalam sejarahnya, ini ada­lah duel PSG kontra Chelsea yang ketiga. Yang pertama terjadi pada musim 2004-05, Chelsea berjumpa PSG di babak grup dan tidak ter­kalah­kan melawan tim Prancis itu dengan menang 0-3 di Paris dan seri 0-0 di kandang.

Pertemuan yang paling aktual terjadi pada musim 2013-14 di babak pe­rem­pat­final yang berjalan lebih ketat. Di leg I PSG berhasil menang 3-1 namun kalah 0-2 di Stam­ford Bridge. Meski memiliki agregat seimbang 3-3, Zlatan Ibrahimovic dkk. dipaksa me­ne­lan pil pahit karena mesti tersingkir akibat aturan gol away.

Setelah gagal me­na­ng di tiga la­ga be­run­tun di liga, PSG tidak ter­ka­lah­kan di lima per­tan­dingan. Thi­baut Courtois me­ngira pert­an­dingan melawan PSG akan sangat sulit.”Kami harus ber­main sangat baik. Musim lalu, Chelsea menjalani dua pertandingan sulit dengan mereka di babak perem­pat­final. Jadi, aku tahu per­tan­ding­an kali ini bakal berat,” ucap kiper internasional Belgia itu kepada Uefa.com.

“PSG mungkin adalah sa­lah satu tim tersulit yang kami dapatkan di undian. Tapi, kami punya sebuah tim yang kuat dan kami harus bisa menga­lahkan mereka. Kami tahu ini akan menjadi sebuah per­tan­ding­an besar dan akan jadi laga yang sangat be­rat. ”sam­bung­nya.

“Mereka punya skuat yang sangat bagus. Mereka memang sedikit lemah pada bulan lalu, tapi Anda melihat kini mereka sudah kembali ke permainan terbaik. Itu akan menjadi per­tandingan yang sangat me­narik,” timpal Courtois.

Bek Paris Saint-Germain David Luiz punya penilaian amat tinggi terhadap Diego Costa. Pemain bertahan ter­mahal di dunia itu menyebut sang penyerang Chelsea se­bagai perpaduan antara mesin dan monster berkat ke­piawaia­nnya menjebol gawang lawan. (h/mg-san)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

4 Duel Kunci Jelang MU vs Arsenal

Rabu, 1 Desember 2021 | 12:38 WIB

5 Pemain yang Pernah Berseragam MU dan Arsenal

Rabu, 1 Desember 2021 | 11:20 WIB

Jadwal Liga Prancis Pekan Ini: PSG Jamu Nice

Selasa, 30 November 2021 | 08:30 WIB

Jadwal Liga Italia Pekan Ini: Sassuolo Jamu Napoli

Selasa, 30 November 2021 | 07:55 WIB

Ralf Rangnick Resmi Latih Manchester United

Selasa, 30 November 2021 | 00:05 WIB

Pemprov Sumbar Janji Carikan Suntikan Dana untuk SPFC

Senin, 29 November 2021 | 14:38 WIB

Mourinho Akui Bahagia AS Roma Kalahkan Torino 1-0

Senin, 29 November 2021 | 11:27 WIB

Barcelona Incar Leandro Trossard

Senin, 29 November 2021 | 06:15 WIB
X