Stadion Kubu Gadang Tak Layak Lagi Sebagai Sport Center

- Selasa, 17 Februari 2015 | 20:08 WIB

Hal senada juga diung­kapkan sejumlah penonton lainnya, yang mereka sesalkan tidak adanya fasilitas  toilet dan wc umum di stadion ke­bang­gan Kota Payakumbuh itu. Selama  ini, Stadion Kubu Gadang selalu dimanfaatkan sebagai lokasi ceremonial oleh pemerintah dan juga sebagai pusat olahraga.

Seperti sepakbola, arena pacuan kuda, maraton, senam serta arena latihan balap se­peda motor. Selain itu, di Stadion Kubu Gadang juga dimanfaatkan sebagai tempat santai  terutama oleh generasi muda pada sore dan malam.

Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Wilman Sing­kuan turut prihatin dengan kondisi Stadion Kubu Gadang yang kian memprihatinkan. Walau dilengkapi tribun, tetapi kondisi stadion dirasakan be­lum terawat secara maksimal.

“Sebenarnya kemajuan dae­rah tergantung dari kepada daerah sendiri. Contohnya sta­dion ini, harus jadi per­hatikan khusus oleh daerah ini. Kita di dewan selalu mendu­kung apa­pun demi kemajuan daerah. Tetapi, kami juga akan turut berupaya semaksimal mungkin untuk menjadikan Satdion Ku­bu Gadang jauh lebih baik lagi,”kata Wilman Singkuan Wakil Ketua DPRD Kota Pa­yakumbuh saat berada di Sta­dion Kubu Gadang. (h/ddg)

Editor: Administrator

Terkini

SEA Games Ditunda Sampai Mei 2022

Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:42 WIB

PON XX Papua Sumbang 176 Kasus Positif Covid-19

Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:42 WIB

Atasi Torino, Napoli Kini Berburu Scudetto Ketiga

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:00 WIB

Terpopuler

X