Duel Beda Modal

- Senin, 23 Februari 2015 | 18:41 WIB

Manuel Pellegrini percaya bahwa skuat Man­chester City kini ja­uh lebih fit dari Bar­ce­lona. “Saya pikir amat pen­ting bahwa tim ini tidak menjalani per­tan­ding­an melawan Bar­celona dengan jumlah laga yang sama banyaknya seperti musim lalu. Kami be­nar-benar lelah ketika kami berjumpa dengan Barcelona di Liga Champions. Kali ini kami tidak memainkan terlalu ban­yak pertandingan dan ini akan sangat penting,” tutur Pel­legrini pada The Mirror.

Manuel Pellegrini menilai kekalahan atas Malaga di La Liga pekan lalu bakal mem­pengaruhi mental Barcelona, “Amat penting untuk meng­hadapi pertandingan penting dengan modal kemenangan, karena itu bagus untuk rasa percaya diri anda. Kekalahan selalu membawa masalah atau membuat anda ragu terhadap apa yang akan anda lakukan,” pungkasnya

Luis Enrique mengatakan bahwa kekalahan lawan Ma­laga tak akan mempengaruhi per­forma mereka kontra Man­chester City. “Keitka kami kalah, rasanya sangat men­yakit­kan dan susah untuk dilupakan. Namun, kami akan mencoba untuk tampil se­perti Barca yang biasanya di Man­ches­ter,” tegas Enrique.

“Semakin cepat laga se­lanjut­nya dimainkan, justru semakin baik. Itu adalah cara terbaik untuk melupakan ten­tang laga terakhir (kontra Malaga) itu,” pungkasnya.

Hal senada juga di­ung­kap­kan oleh  Sergio Busquets “Saya rasa kami akan bermain dengan cara yang berbeda di Liga Champions, dengan tim yang berbeda pula. Laga di kompetisi ini akan menjadi laga yang sulit, namun ini adalah kompetisi yang lain. Ini adalah fase gugur. Tim ini wajib me­neruskan performa apik yang telah mereka tunjuk­kan se­belumnya,” tegas Busquets.

Jelang duel melawan Bar­celona, Manuel Pel­legrini mung­kin tak akan bi­sa me­nu­run­kan Ja­mes Milner, ya­ng absen di duel melawan New­castle akibat meng­ala­mi cedera. Semen­tara Yaya Toure bisa jadi tak bisa turun menghadapi eks timnya, menyusul kartu merah yang ia te­rima di duel fase grup melawan CSKA Moscow.

Sementara di sisi lain, sku­at Barca bakal melakukan perjalanan ke Manchester sembari terus melakukan pe­man­tauan terhadap kondisi Jordi Alba, yang berlatih ter­pisah di hari Senin, menyusul benturan yang ia terima di pertandingan sebelumnya

Barcelona menang dua kali atas Manchester City ketika kedua tim bertemu di Liga Champions musim lalu. Na­mun patut diingat bahwa di dua pertandingan tersebut, kubu The Citizens harus ber­main hanya dengan 10 orang, akibat kartu merah dari wasit. Tentu­nya City tidak mau meng­ulangi kes­alahan masa lalu.(h/mg-san)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Profil Gavi, Maestro Baru di Lini Tengah Barcelona

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:42 WIB

3 Bintang Muda Harapan Masa Depan FC Barcelona

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:16 WIB

3 Hal Positif dari Kemenangan PSG Atas RB Leipzig

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:45 WIB

Profil Anthony, Bintang Baru Ajax dari Brasil

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:01 WIB

SEA Games Ditunda Sampai Mei 2022

Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:42 WIB
X