TI Sumbar Audisi Atlet Maret Mendatang

- Selasa, 24 Februari 2015 | 19:31 WIB

Untuk menghadapi Kejur­nas Pra PON nanti Pengprov TI Sumbar akan diperkuat sekitar 24 orang atlet. Untuk saat ini Pengprov TI Sumbar sudah memiliki 13 atlet yang berasal dari atlet binaan KONI Sumbar,”tambahnya lagi.

Untuk audisi tersebut, Bu­di mengatakan ada beberapa kriteria yang akan dipilih untuk lolos nantinya. kriteria tersebut seperti fisik, teknik, mental bertanding dan IQ atlet. “Walaupun atlet tersebut me­raih emas pada Porprov lalu belum tentu lolos jika mereka tidak memnuhi kriteria yang kita berikan,”ujarnya lagi.

Dijelaskan oleh Budi bah­wa pada PON lalu ada sekitar 20 nomor yang diper­tan­ding­kan. “Empat orang taekwon­doin kita persiapan untuk cadangangan. Masing-masing nomnor akan diikuti oleh satu orang.  Jika ada yang cidera nantinya mereka siap untuk melapis dan kita tidak akan kesulitan untuk mencari peng­ganti,”ujarnya.

Sebelum terjun di Kejurnas pra PON, Pengprov TI Sum­bar berencana akan me­laku­kan uji coba. “Ada sekitar tiga uji coba yang akan kita ikuti. Salah satu di Jakarta pada bulan April menda­tang,”sam­bungnya.

Untuk PON 2016 Budi menargetkan untuk bisa melo­loskan minimal 10 o­rang atlet. “Untuk target sendiri kita akan me­nar­getkan untuk bisa me­raih minimal satu medali emas,”tambahnya.

Untuk kapan dilaksanakan dan tempat pelaksanaan Kejur­nas pra PON masih belum jelas. Hal ini disebabkan kare­na masih menunggu Mukernas TI pusat. “Pengurus TI pusat baru saja dilantik. Rencananya akan melakukan Mukernas pada bulan Maret ini. Pada saat Mukernas itu akan ditetapkan waktu dan tempat pelaksanan Kejurnas pra PON,”ujarnya lagi. (h/mg-san)

Editor: Administrator

Terkini

PSG vs Marseille: 3 Pemain Kunci Dari Kedua Tim

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:28 WIB

Chelsea vs Norwich: 3 Rekor Dicatat The Blues

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:49 WIB

Paulo Dybala Siap Tampil pada Derby d'Italia

Minggu, 24 Oktober 2021 | 07:05 WIB
X