Berbatov Rusak Meriam London

- Kamis, 26 Februari 2015 | 19:07 WIB

Manajer AS Monaco, Leo­nardo Jadim mengungkapkan kalau kemenangan me­yakin­kan timnya berhasil di­dapat­kan usai memanfaatkan besar­nya celah antar lini Arsenal. Selain itu, ia juga me­nam­bahkan kalau performa Di­mitar Berbatov di laga tersebut juga menjadi kunci ke­menang­an timnya.

“Sepak bola adalah sebuah seni, bertahan dan menyerang. Sangat sulit mencetak banyak gol di ajang sekelas Liga Cham­pions, namun kami berhasil mengeksploitasi banyaknya celah yang ditinggalkan Ar­senal. Berbatov bermain sa­ngat gemilang, dia adalah target pertama kami tiap kali kami memulai serangan. Dia men­jalani laga yang fantastis.” pungkas Jadim.

Selain itu Jadim juga me­ngatakan pemain Arsenal yang terlalu mengandalkan ke­lema­han individu juga menjadi salah satu celah bagi Monaco untuk meraih kemenangan. “Arsenal punya individu yang sempurna, namun ini adalah olahraga tim dan kami bisa membuat mereka tak banyak memberi ancaman. Kami am­at terorganisir, namun juga mampu melancarkan serangan berkualitas,” tutur Jardim pada reporter.

“Tidak ada yang men­yang­ka ini bisa terjadi, dan kami melakukannya. Namun masih ada tugas berat di leg kedua. Kami belum memenangkan apapun, kami hanya sedikit unggul. Sepakbola juga seperti seni - anda harus tahu bagai­mana cara menyerang dan bertahan,” pungkasnya.

semangat juang Monaco di laga ini membuktikan bahwa mereka memang pantas me­ngalahkan Arsenal dan ber­peluang besar lolos ke pe­rempatfinal “Kami yakin pada ke­mam­puan kami, jadi jujur kami memang pantas menang. Kami mampu memaksimalkan se­tiap peluang dan pada akhirnya ini adalah hasil yang sangat bagus untuk kami. Laga belum usai, kami masih punya satu laga lagi di Monaco dan Ar­senal adalah tim hebat,” ujar Berbatov kepada Sky Sports.

Arsene Wenger nampak­nya sangat kecewa dengan penye­rangan dan pertahanan Arsenal. Wenger mengatakan bahwa pen­ye­rangan Arsenal kerap membuang peluang sementara pertahanannya ra­wan melaku­kan blunder. Oli­vier Giroud melewatkan be­berapa peluang emas se­men­tara Per Mertesacker banyak melakukan kesalahan saat bertahan.

“Kami membuang banyak peluang emas dan di per­ta­hanan kami seperti rawan melakukan gol bunuh diri. kami tidak bermain di level yang kami inginkan,” tegas Wenger kepada The Daily Mail.

Wenger terutama sangat kesal dengan pertahanan Ar­senal saat kebobolan gol ketiga. Ia menyebut para pemain Ar­senal sudah tidak bisa berpikir logis saat kebobolan.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

3 Bintang Muda Harapan Masa Depan Arsenal

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:43 WIB

Antonio Conte Siap Latih Manchester United

Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:15 WIB

Marco Verratti Cedera, PSG Ditahan Imbang Marseille

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:55 WIB
X