Saatnya AC Milan Meneruskan Tren Positif

- Jumat, 27 Februari 2015 | 19:35 WIB

Di Serie A musim ini, Milan begitu sering kehilangan angka setiap kali berhadapan dengan tim-tim papan tengah ke bawah. Di tahun 2015 saja, pasukan Filippo Inzaghi sempat dipermalukan Sassuolo dan Atalanta serta ditahan imbang Torino dan Empoli. Sederet hasil negatif itulah yang membuat mereka tercecer di classifica.

Pada giornata sebelumnya, usai ditekuk Juventus 1-3 dan ditahan Empoli 1-1, Milan kembali ke jalur kemenangan dengan menghantam penghuni zona degradasi Cesena dua gol tanpa balas.

Kemenangan itu merupakan in­di­k­asi bahwa Rossoneri sudah tak mau lagi kehilangan poin melawan tim-tim yang berada di bawahnya. Benar atau tidaknya bakal bisa dilihat dari hasil lawatan ke Stadio Mar­cantonio Ben­tegodi untuk meng­had­a­pi Alberto Paloschi dan kawan-kawan.

Pada pertemuan sebelumnya, Milan memukul Chievo 2-0 di San Siro lewat gol-gol Sulley Muntari dan Keisuke Honda. Kali ini, dengan trio penyerang Giacomo Bonaventura, Jeremy Menez dan Mattia Destro, Milan seharusnya bisa kembali me­nga­mankan poin maksimal.

Kiper AC Milan Christian Abbia­ti mengingatkan rekan-rekannya agar tidak meremehkan kekuatan Chievo. Abbiati memprediksi bahwa Gial­loblu bakal memberikan perlawanan sengit kepada timnya. . Abbiati berharap Milan bisa membawa se­mangat kemenangan atas Cesena saat menantang Chievo.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulitSetiap tim meningkatkan permainannya saat bermain melawan Milan. Kami harus menemukan semangat seperti saat mengalahkan Cesena pekan lalu.” ujar Abbiati kepada Milan Channel.

Berbanding terbalik dengan Mi­lan, kubu Chievo justru sedang kehi­langan momentum. Pada giornata sebelumnya, setelah menang berun­tun atas Parma dan Sampdoria, Chievo ditumbangkan Empoli tiga gol tanpa balas.

Di Serie A 2014/15 sejauh ini, torehan gol kandang Chievo (10) merupakan yang paling sedikit diban­dingkan tim-tim lainnya. Meski dengan skuat timpang akibat badai cedera, Milan (17 gol tandang) diyakini masih punya cukup kekua­tan untuk bisa memutus streak buruk tujuh laga tandang Serie A tanpa kemenangan sekaligus merebut poin mak­simal. (h/mg-san)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

3 Bintang Muda Harapan Masa Depan Arsenal

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:43 WIB

Antonio Conte Siap Latih Manchester United

Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:15 WIB

Marco Verratti Cedera, PSG Ditahan Imbang Marseille

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:55 WIB
X