Walikota Padang Serius Kembangkan Wisata Paralayang

- Jumat, 27 Februari 2015 | 19:36 WIB

Dikatakannya lebih lanjut, ada be­berapa kendala yang masih harus dibenahi bersama seperti, aspek transportasi di­mana akses bagi wisatawan domestik dan mancanegara dengan mudah dapat mencapai tujuan ke tem­pat wisata (des­tinasi)  dengan mudah. Ke­mudian sumber daya man­usia, sistem, dan kelem­bagaannya bagaimana dinas pariwisata harus bersinergi dengan para pengelola destinasi, yang dapat menciptakan kenyamanan bagi wisatawan.

“ Pariwisata dapat mengha­silkan pendapatan yang luar biasa bagi Kota Padang teru­tama apabila dikelola dengan baik dimana dapat memberikan multi effek player seperti, hotel, biro perjalanan dan wisata kuli­ner a­kan bergairah. Disisi lain sarana pendukung tidak kalah penting yakni, sistem infor­masi pariwisata yang diha­rapkan bisa memenuhi kebu­tuhan peng­guna akan infor­masi pariwisata suatu daerah tujuan wisata, selain itu juga da­pat digunakan sebagai media promosi daerah tersebut da­lam mempro­mo­sikan pari­wi­sa­ta,”ujarnya  Se­mentara itu Danlanud Pa­dang Ltk Pnb Mohammad A­pon ST, MPA selaku pembina olah raga Paralayang menga­takan, bangga atas apresiasi yang dilakukan oleh Walikota Padang terhadap olahraga pa­ralayang.

“Potensi aero sport yang ada di Pantai Air Manis seper­ti, Paralayang, Paramotor, Gantole dan Aero modelling dapat men­jadi magnet bagi wisatawan selain batu malin kundang. Dengan penataan area launcing yang dilakukan Pemko Padang kita berharap selain dapat me­ning­katkan prestasi para atlet Paralayang  juga dapat menjadi ikon wisata udara Kota Pa­dang,”ujar Dan­lanud Padang Ltk Pnb Mo­hammad Apon ST, MPA Jumat (27/6).

Hal senada juga dikatan oleh Susi salah satu pengurus Para Paramotor pusat. “kita akan turut mengembangkan olahraga paralayang di Pantai Air Manis. Selain itu bulan depan kita akan coba beberapa wisatawan asal Jepang untuk terbang di area ini. Selain itu juga kita akan lebih giat lagi untuk melakukan pro­mosi jika tidak ada hambatan  direncakan pada tahun ini akan meng­gelar kejuaraan Paramotor di Kota Padang. Event berskala Nasio­nal ini baru pertama kali digelar mohon doa restunya agar kejuaraan bergensi ini dapat di selengga­rakan,”ujar­nya. (h/mg-san)

Editor: Administrator

Terkini

Profil Gavi, Maestro Baru di Lini Tengah Barcelona

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:42 WIB

3 Bintang Muda Harapan Masa Depan FC Barcelona

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:16 WIB

3 Hal Positif dari Kemenangan PSG Atas RB Leipzig

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:45 WIB

Profil Anthony, Bintang Baru Ajax dari Brasil

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:01 WIB

SEA Games Ditunda Sampai Mei 2022

Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:42 WIB
X