Liverpool Pecundangi Manchester City 2-1

- Minggu, 1 Maret 2015 | 18:48 WIB

Tak lama berselang, giliran tim tuan rumah yang memiliki peluang untuk memecah ke­buntuan. Di menit ketujuh, sepakan gelandang Adam Lalla­na memanfaatkan umpan terobosan dari lini tengah masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Joe Hart.

Gawang Hart  akhirnya jebol di menit ke-11. Dalam hal ini, gelandang Jordan Hen­derson sukses memberi timnya keunggulan melalui sepakan jarak jauh setelah mendapatkan sodoran umpan dari Raheem Sterling.

Tim tamu akhirnya men­dapatkan gol yang mereka cari di menit ke-25. Berawal dari pergerakan David Silva yang menemukan Aguero tepat di luar kotak penalti, andalan tim Tango itu lantas menarik se­kian banyak bek Liverpool untuk kemudian memberi killer pass yang memudahkan Dzeko dalam menceploskan bola ke gawang Mignolet. ke­dua tim sama-sama gagal men­cetak gol lainnya dan terpaksa masuk ruang ganti dengan kedudukan sama kuat 1-1.

Memasuki babak kedua, manajer dari masing-masing kubu tidak ada yang mela­kukan pergantian pemain. Di menit pertama setelah laga kembali digulirkan, City m­engan­cam lewat sundulan ke­pa­la Aguero memanfaatkan um­pan tarik Pablo Zabaleta, yang mana peluang tersebut masih bisa digagalkan mistar gawang.

Saat pertandingan terlihat seimbang, Coutinho hadir menjadi pembeda dengan le­sakan spektakulernya di menit ke-75. Menerima umpan pen­dek Sterling, pemain muda asal Brasil ini langsung meng­hujamkan tendangan keras ke pojok gawang yang tak mampu dicegah Hart.

Unggul satu bola membuat manajer Brendan Rodgers me­ngubah strategi. Daniel Sturridge yang dicadangkan di pertandingan ini ia panggil masuk untuk mengisi posisi Markovic. Adapun di kubu lawan, Pellegrini melakukan pergantian dengan me­ma­sukkan Wilfried Bony untuk Fernandinho.

Semakin ditekan oleh wak­tu, The Citizens melakukan pergantian terakhir dengan menurunkan gelandang vete­ran Frank Lampard, yang di­per­caya masuk meng­ga­ntikan Nasri. Akan tetapi di waktu te­rsisa yang tersedia, gol pe­nya­ma ke­du­du­kan itu ti­dak kun­jung tercipta dan Liver­pool ber­hasil me­nye­nangkan pen­du­kungnya dengan sebuah ke­me­nangan ber­har­ga. (h/goal)

Editor: Administrator

Terkini

Agen Lorenzo Insigne Bertemu dengan Beppe Marotta

Jumat, 22 Oktober 2021 | 04:20 WIB

Profil Gavi, Maestro Baru di Lini Tengah Barcelona

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:42 WIB

3 Bintang Muda Harapan Masa Depan FC Barcelona

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:16 WIB

3 Hal Positif dari Kemenangan PSG Atas RB Leipzig

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:45 WIB

Profil Anthony, Bintang Baru Ajax dari Brasil

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:01 WIB
X