Chelsea Raih Trofi Pertama

- Senin, 2 Maret 2015 | 19:20 WIB

Jose Mourinho benar-benar gembira setelah tim yang diasuhnya, Chelsea, menjadi juara Piala Liga Inggris. Mourinho mengaku bangga dengan perjuangan para pemain ‘Si Biru’. “Saya sangat gembira. Saya harus memulainya dengan Tottenham dan (manajernya) Mauricio Pochettino karena dia sedang membangun sebuah tim hebat. Mereka memberi perlawanan sengit dan saya bersimpati untuk mereka. Para pemain saya fantastis. Mereka tampil di final untuk menang,” ujar Mourinho kepada Sky Sports.

Kendati Tottenham lebih banyak menguasai bola, Chelsea punya lebih banyak kesempatan untuk mencetak gol. Mereka melepaskan 15 tembakan dan empat di antaranya tepat sasaran. Adapun Tottenham membuat 13 percobaan mencetak gol, tapi cuma dua yang mengarah ke gawang. “Kami tak punya masalah. Mereka memiliki beberapa kesempatan, tapi tak ada yang lain. Kami tahu kami akan berbahaya dalam serangan balik dan kami bermain seperti seharusnya ketika menjalani sebuah partai final,” tutur Mourinho.

Man of the match? Mereka adalah Thibaut Courtois dan Filipe Luis, yang tampil fantastis ketika melawan Liverpool (di semifinal). Man of the match adalah Andreas Christensen yang main bagus saat melawan Shrewsbury (di babak keempat). Kami bukan cuma John Terry karena kami adalah sebuah tim. Saya bangga dengan para pemain,” aku Mourinho. (h/mg-san)

Editor: Administrator

Terkini

Sebentar lagi, Persiapan PON Papua Hampir Rampung

Selasa, 27 Juli 2021 | 01:32 WIB

Kecelakaan, Pebalap Junior Hugo Millan Tewas

Senin, 26 Juli 2021 | 05:15 WIB

Tiga Pemain Udinese Enggan Divaksin

Jumat, 23 Juli 2021 | 09:45 WIB

Olimpiade Tokyo, Timnas Brasil Lumat Jerman 4-2

Jumat, 23 Juli 2021 | 02:34 WIB
X