Pertengahan Maret, Bonus Atlet Porprov Dicairkan

- Kamis, 5 Maret 2015 | 19:06 WIB

Dikatakannya, meski telah ada kesepakatan dan , tetapi kedua belah pihak belum me­mastikan tanggal berapa bo­nus terhadap atlet peraih medali tersebut dicairkan. “Yang jelas, perkiraan pencairan bonus ini antara dari tanggal 9 hingga 20 Maret mendatang,”ujarnya.

Isman menjelaskan, ber­dasarkan data dari 24 cabang olahraga yang dipertandingkan atlet dari Kota Payakumbuh, setidaknya terdapat 40 atlet peraih medali. Yang terdiri dari atlet peraih medali secara perorangan, beregu serta ber­bentuk team.

”Jumlah bonus yang di­berikan, bervariasi untuk ma­sing-masing atlet. Tergantung dari kategori atlet itu sendiri. Contohnya, bonus untuk atlet peraih emas secara pe­ro­rang­an, berbeda dengan bonus yang diberikan terhadap atlet peraih emas secara beregu ataupun team,”ujarnya.

Untuk atlet peraih emas secara perorangan , katanya, masing-masing mendapatkan bonus sebesar Rp 10 juta. Untuk beregu dan team men­dapatkan bonus antara Rp 12 juta hingga Rp 15 juta per regu atau team.

Begitu juga, untuk bonus atlet , pemerintah  telah men­yediakan dana dari APBD Kota Payakumbuh sebesar Rp 580 juta. “Tahap awal ini, yang kita lakukan baru pencairan bonus terhadap atlet yang sudah berjasa membela Kota Payakumbuh pada ajang Por­prov lalu,”ujar Isman.

Pemberian bonus tersebut, ungkap Isman, akan di­serah­kan secara resmi oleh Wali­kota Riza Falepi. Setelah dila­kukan pemberian bonus ter­hadap atlet, Pemko Paya­kum­buh juga akan memberikan bonus terhadap pelatih yang berhasil membawa atlet untuk meraih medali.

“Total bonus keseluruhan yang dianggarkan Pemko me­lalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga  sebesar Rp 812 juta . Terdiri dari Rp 58o juta untuk atlet dan Rp 312 juta untuk pelatih. Saat ini, kita sedang melengkapi ad­ministrasi terhadap atlet dan pelatih penerima bonus,”jelas Isman. (h/ddg)

Editor: Administrator

Terkini

Harapan Paolo Maldini Untuk Franck Kessie

Selasa, 21 September 2021 | 10:15 WIB
X