Empat Wakil Indonesia ke Perempatfinal

- Jumat, 6 Maret 2015 | 19:06 WIB

Tantowi/Liliyana mengalahkan pasangan dari Korsel Sol/Yoo dengan skor 21-12 dan 21-17 dibabak perempatfinal Tantowi/Liliyana akan menantang pasangan Inggris Chris/Gabriel. Sementara itu Praveen/Debby dibabak 16 besar mengalahkan pasangan Chan/Tse dari Hongkong dengan skor 15-21, 21-16 dan 21-15. Dibabak perempatfinal Preveen/Debby akan menantang pasangan Denmark Kohlding/Juhl.

Sementara itu ganda putri In­donesia Greysia/Nitya dibabak 16 besar menang atas hae Yoo Jung/Kim So Yeong dengan skor 21-17 dan 21-19. Dibabak perempatfinal Greysia/Nitya akan menantang pasangan Cina Jinhua/Qianxin.

G nda putri andalan Indonesia ini mengamankan game pertama, usai bertanding ketat. Kerap ter­tinggal perolehan angka di awal, Greysia/Nitya akhirnya mampu mengatasi lawan. Mereka mem­ba­likkan keadaan dan menang 21-17.

“Game pertama kami sempat terpancing permainan lawan. Me­reka main cepat, kami jadi terikut. Padahal kalau kami tetap main defend pun nggak masalah, cuma kami yang terpancing tadi,” kata Nitya Greysia/Nitya kemudian membuka keunggulan game kedua dengan 3-0. Keduanya pun mem­perpanjang jarak poin dengan 11-4. Namun berikutnya, Greysia/Nitya justru ditahan tujuh angka berturut-turut, menjadi 11-11.

Susul menyusul poin pun terus terjadi. Satu demi satu poin diraih secara bergantian oleh Greysia/Nitya dan Chae/Kim. Angka keme­nangan akhirnya berhasil direbut pasangan Indonesia, 21-19. “Lawan mereka kami sudah dua kali kalah, jadi mereka sepertinya lebih percaya diri menghadapi kami. Tapi kami juga sudah mem­pelajari permainan mereka,” kata Greysia.

“Sempat tersusul jauh dan poin mepet terus, kami mencoba mem­bangkitkan kepercayaan diri kami. Saling support satu sama lain, walaupun sempat unggul dan jadi jauh terkejar, mau nggak mau kami mulai banyak mikir mainnya. Tapi dengan saling support kami bisa lebih percaya diri,” kata Nitya lagi. (h/mg-san)

Editor: Administrator

Terkini

Tiga Pemain Udinese Enggan Divaksin

Jumat, 23 Juli 2021 | 09:45 WIB

Olimpiade Tokyo, Timnas Brasil Lumat Jerman 4-2

Jumat, 23 Juli 2021 | 02:34 WIB
X