Barcelona Kudeta Real Madrid

- Minggu, 8 Maret 2015 | 19:49 WIB

Barcelona yang bertanding pada Minggu (8/3) sore harinya  di Camp Nou berhasil meman­faat­­kan kekalahan Real M­a­drid tersebut untuk me­rebut po­sisi puncak klasmen dengan me­raih kemenangan telak atas Val­lecano dengan skor telak 6-1.

Enam gol kemenangan Bar­celona dihasilkan oleh Suarez (6"dan 90"), Messi (56", 63" dan 68") dan  Pique (49") dan  gol balasan dari Vallecano diha­silkan oleh Alberto Bueno pada menit 81. Pada pertan­dingan ini wasit juga menge­luarkan dua kartu merah yaitu untuk Dani Alves dan Tito.

Bek tangguh Barcelona, Gerard Pique mengungkapkan bahwa ia sama sekali belum berpikir bahwa Barcelona a­kan semakin mudah men­juarai La Liga, meskipun kini ada di puncak klasemen. “Menem­pati puncak klasemen adalah sesuatu yang kami tak ingin terlalu banyak pikirkan karena musim ini sangat panjang. Ini adalah perjalanan panjang. Kami memulai musim dengan baik dan sempat merosot, tapi sekarang kami tampaknya dalam kondisi bagus lagi,” tandasnya.

Ditegaskannya, fokus Bar­ca saat ini adalah me­nyongsong laga melawan Eibar di laga selanjutnya de­ngan fokus dan konsentrasi tinggi.”Saya pikir juara La Liga dengan 100 poin adalah sebuah ilusi. Sekarang lebih sulit, tim lebih kom­petitif dan ingin anda kehi­langan poin. Mela­wan Eibar adalah pertan­dingan berba­haya karena me­re­ka tak berada dalam perfor­ma ter­baik saat ini, dan di kan­dang mereka selalu menjadi arena yang sulit,”Ujar Pique.

Sementara itu gelanda Real Madrid Isco masih opti­mis timnya akan mampu me­raih juara pada musim ini de­ngan alasan kalau musim ma­sih panjang.  “Musim masih pan­jang, masih banyak pertan­dingan yang akan dimainkan,” ujar Isco seperti dilansir AS

Isco mengatakan akan mere­but kembali puncak kla­se­men dari sang musuh bebu­yutan pada pertemuan mereka di Camp Nou pada 23 Maret nanti. “Di Camp Nou nanti, kami harus tampil dengan kepercayaan diri karena kami masihlah tim yang sama. Be­danya, kami sudah menempuh perjalanan yang lebih jauh dari sebelumnya.”sambungnya.

Madrid gagal menang di dua laga terakhir La Liga. Se­belum takluk 0-1 dari Bilbao, mereka bermain imbang 1-1 dengan Villarreal. Menurut Isco, wajar jika sebuah tim mengalami penu­ru­nan. ”Ba­nyak hal bisa berubah. Tim kami agak terpukul, tapi kami harus bangkit. Ada masanya tim di atas, ada masanya di ba­wah. Kami harus me­ngatakan kepada orang-o­rang un­tuk tetap te­nang,” kata Isco. (h/mg-san)

Editor: Administrator

Terkini

X