KONI Sumbar Gelar Coaching Clinic Bagi 47 Pelatih

- Kamis, 12 Maret 2015 | 19:12 WIB

Kegiatan ini akan dilak­sanakan selama dua hari. “Ke­gia­tan akan kita laksanakan pada 21-22 Maret mendatang di Gedung serbaguna KONI Sumbar,”ujarnya lagi.

Acara coaching clinic ini akan memberikan beberapa materi diantaranya adalah metodologi kepelatihan, pem­buatan program latihan fisik, praktek pembuatan program lati­han fisik serta praktek dari latihan fisi se­suai dengan prog­ram, pe­maham VO2 Max dan apli­kasi dalam program lati­han dan analisis program lati­han yang dibuat pelatih dengan hasil praktek di lapa­ngan,”­ujarnya lagi.

“Selain itu juga ada pema­paran dari Ketua KONI Sum­bar Syahrial Bahktiar tentang menuju PON 2016,”ujarnya lagi.

Untuk narasumber dari pemateri tersebut adalah Prof. Dr. Sayuti Sahara materi Meto­dologi kepelatihan, Dr Johan­syah dengan materi pembuatan program latihan fisik dan prak­tek pembuatan program lati­han fisik. Untuk praktek yang akan dilakukan pelatih akan narasumber akan dibantu oleh alnedral, Dr. Umar dan Donie.

Untuk pemahaman VO2­Max­ pematerinya adalah Dr. Umar. Sedangkan untuk ana­lisis program latihan yang di­buat pelatih dengan hasil prak­tek di lapangan pema­terinya adalah Dr. Johansyah.

Kegiatan ini akan diikuti oleh 47 orang pelatih dari 22 cabang olahraga.

“Kita ber­harap dengan adanya kegitan ini para pelatih bisa lebih meningkatkan kemam­puan atletnya sehingga bisa ber­prestasi nan­tinya,”­ujarnya lagi. (h/mg-san)

Editor: Administrator

Terkini

Sebentar lagi, Persiapan PON Papua Hampir Rampung

Selasa, 27 Juli 2021 | 01:32 WIB

Kecelakaan, Pebalap Junior Hugo Millan Tewas

Senin, 26 Juli 2021 | 05:15 WIB

Tiga Pemain Udinese Enggan Divaksin

Jumat, 23 Juli 2021 | 09:45 WIB

Olimpiade Tokyo, Timnas Brasil Lumat Jerman 4-2

Jumat, 23 Juli 2021 | 02:34 WIB
X