Awal yang Gemilang

- Jumat, 27 Maret 2015 | 19:22 WIB

Laga tersebut diakui Aji tak mudah, pasalnya Timor Leste  sebagai tim tamu sempat mem­­peragakan pola defensif pada 20 menit pertama dan membuat tim Garuda Muda kesulitan menciptakan pe­luang.Peramu taktik yang per­nah menukangi Persebaya 1927 itu pun menjelaskan bahwa ia memaksimalkan dua lini sayap yang diisi oleh Ilham Udin Armaiyn dan Wawan Febrianto.

“Memang saya lihat Timor banyak bertahan di babak pertama terutama 20 menit pertama, maka itu saya minta tim untuk ba­nyak menyerang dari sisi flank ka­nan dan kiri. Me­lawan tim de­ngan total per­tahanan memang butuh proses un­tuk bisa men­cip­takan pe­luang, ma­ka itu kita ba­n­gun serangan per­­lahan.” Ujar Aji Santoso usai pertandingan.

Indonesia harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-57, itu setelah Zul­fiandi diusir keluar karena kartu kuning kedua. Namun, menurut Aji, hal itu memberi keuntungan tersendiri, di mana lawan jadi lebih berani untuk menyerang karena unggul jum­lah pemain.

“Begitu kami main de­ngan sepuluh orang maka mereka (Timor) bermain lebih berani untuk me­nye­rang. Dengan memancing mereka keluar menyerang, maka lebih banyak lubang-lubang yang bisa diman­faat­kan,” urainya.

Pelatih tim nasional Timor Leste U-22, Fabio Magrao, dengan lapang dada menerima hasil tak memuaskan tersebut. “Selamat untuk Indonesia atas kemenangan ini. Hasil ini bukan soal kemampuan, tapi para pemain cukup kelelahan karena beberapa pemain ka­mi main untuk tim senior untuk melawan Mongolia di kualifikasi Piala Dunia lalu,” buka Fabio usai laga.

Sementara itu pertan­di­ngan lainya antara Korea Se­lasan melawan Brunei Da­rusalam yang dimenangkan oleh Korsel dengan skor 5-0. Dengan hasil ini Korsel dan Indonesia sama –sama me­ngantongi nilai sama dan se­lisih gol yang sama.(h/mg-san)

Editor: Administrator

Terkini

SEA Games Ditunda Sampai Mei 2022

Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:42 WIB

PON XX Papua Sumbang 176 Kasus Positif Covid-19

Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:42 WIB

Atasi Torino, Napoli Kini Berburu Scudetto Ketiga

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:00 WIB

Terpopuler

X