Motivasi Dari Kekalahan

Administrator
- Senin, 6 April 2015 | 19:19 WIB

“Kami menargetkan untuk meraih poin pada laga kedua melawan Sriwijaya. Kalau bisa meraih poin tiga dan minimal satu poin harus kami bawa pulang ke Padang,”ujar Asis­ten Pelatih Semen Padang Delfi Adri Senin (6/4).

Namun sayangnya ambisi Semen Padang untuk mencuri poin tanpa diperkuat pemain andalanya yaitu Vizcarra. “Ada dua pemain yang tidak bisa ditu­run­kan karena cidera saat mela­wan Sriwijaya nanti. yaitu Vizcara dan Aldi Rinal­di,” sambungnya.

Penganti Vizcara yang ti­dak bisa turun, jajaran pelatih  akan menurunkan sayab kecil lincah dan atraktif lainya yaitu Hendra Bayaw. “Untuk peng­ganti Vizcara sudah ada. Selain mereka berdua, semua pemain dalam kondisi untuk bertan­ding dan siap untuk meraih kemenangan,”tuturnya.

Delfi mengatakan bahwa tim pelatih sudah mengetahui kekurangan dan kelebihan Sriwijaya melalui turnamen piala Gubernur Sumsel yang saat itu berkesudahan dengan hasil imbang 1-1. “Sebelumnya Semen Padang sudah pernah bertemu. Saat pertandingan tersebut kami sudah mem­pelajari kelemahan dan kele­bihan lawan tersebut,”ujarnya.

Meski sudah mengetahui kekurangan dan kelebihan lawan, Delfi tetap akan me­ngingatkan anak asuhnya agar fokus pada pertandingan nanti. “Sriwijaya adalah tim yang bagus. Untuk itu kami nan­tinya akan meminta pemain untuk tetap fokus dan lengah nantinya,”sambungnya.

Sementara itu pelatih Se­men Padang Nil Maizar me­ngatakan kekalahan dari Per­sib Bandung memberikan mo­ti­vasi untuk meraih poin nan­tinya. “Kekalahan tipis dari Maung Bandung pada laga away memberikan motivasi besar bagi para pemain untuk meraih poin ketika melawan Sriwijaya,” tegas Nil.

Kedua tim sama-sama me­miliki modal kurang bagus menjelang pertandingan derby Sumatera ini. Semen Padang harus mengakui keunggulan Persib 0-1 dalam partai pem­buka yang digelar di Stadion Jalak Harupat Bandung. Se­men­tara Sriwijaya sendiri ha­rus berbagi angka dengan PBR setelah bermain imbang 1-1.

Jika melihat pertemuan tahun lalu saat bertanding di Palembang Semen Padang kalah dengan skor telak 1-3. Untuk itu Semen Padang mes­ti harus mengeluarkan ke­mampuan terbaiknya untuk meraih kemenagan dan tidak membawa poin hampa dari dua laga tandangnya. (h/mg-san)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

5 Lulusan Terbaik dari Akademi Sporting CP

Sabtu, 4 Desember 2021 | 14:18 WIB

5 Pemain Bintang yang Pernah Membela RC Lens

Sabtu, 4 Desember 2021 | 13:49 WIB
X