Misi Berat Tuan Rumah

Administrator
- Senin, 20 April 2015 | 19:25 WIB

Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola tak patah arang untuk membalikkan kedudukan saat melawan Porto di leg kedua. Meski sulit, namun Guardiola bertekad untuk mewujudkannya dengan menampilkan permainan yang lebih baik daripada saat leg pertama tersebut. “Kami terpukul, tapi kami punya waktu enam hari untuk laga leg kedua. Kami akan tetap berlatih dan mencoba bermain lebih baik lagi di leg kedua. Tentu satu gol Thiago itu penting, namun tak menentukan,” tandasnya.

“Dalam 90 menit segalanya mungkin. Tentu saja kami tertinggal tapi pertandingan besok adalah tentang tampil di atas lapangan . Saya sepenuhnya yakin bahwa para pemain saya akan memanfaatkan kesempatan ini , dan sebagai manajer saya merasa itu sudah cukup.”,” kata pelatih Bayern itu yang dilansir Uefa.com.

Kali ini Guardiola kembali tidak bisa diperkuat Mehdi Benatia, Javi Martinez, David Alaba, Franck Ribery, dan Arjen Robben. Kapten Philipp Lahm dan Juan Bernat juga diragukan akan fit 100 persen atau tidak. Selain itu Pep bakal dipusingkan oleh kuartet lini belakangnya. Jerome Boateng dan Dante lebih mirip titik mati yang blunder mereka ibarat hadiah cuma-cuma bagi lawan.

Tapi, Bastian Schweinsteiger yang absen pekan lalu karena terserang flu, sudah siap dimainkan lagi. “Basti bisa main. Kondisinya sudah membaik,” ucap Guardiola seperti dilansir situs resmi klub.  Kontras dengan penderitaan Bayern Munchen, Porto tengah melalui empat kemenangan beruntun. Mereka masih bersaing di Liga Portugal, cuma tiga angka di bawah sang pemimpin, Benfica. Pasukan Julen Lopetegui bisa memainkan lini te­ngah mereka yang eks­klusif. Trio Casemiro, Hector Herrera, dan O­liver To­res siap me­n­dukung Jack­son Martinez serta Qua­res­ma, dua bin­tang yang mem­bekap Bayern di leg pertama.

Kalaupun ada ke­le­ma­han dari Porto, adalah absen­nya dua bek sayap, Alex Sandro serta Danilo. Namun wakil Liga Portugal punya rekor tidak terka­lah­kan di Liga Champions mu­sim ini. Mereka juga tidak akan tertekan karena secara teknis bisa lolos andai cuma kalah satu gol, atau tumbang de­ngan skor 2-4 ke atas berkat agresivitas gol tandang.

“Kami sangat puas dengan keme­nangan leg pertama. Namun, kami sadar bahwa belum ada yang pasti lolos ke putaran berikutnya. Kami masih harus memainkan leg kedua di Munic, yang pastinya akan jauh lebih berat daripada ini,” kata Jackson Martinez.dilansir situs resmi UEFA. (h/mg-san)

Editor: Administrator

Terkini

5 Pemain Bintang yang Pernah Membela RC Lens

Sabtu, 4 Desember 2021 | 13:49 WIB
X