Trio MSN Ngamuk

Administrator
- Rabu, 29 April 2015 | 20:14 WIB

Los Cules langsung me­ngung­guli tamunya itu 5-0 saat turun minum. Lionel Messi (penalti), Luis Suarez (dua gol), Neymar, dan Xavi He­rnandez bergantian menjebol gawang Getafe di 40 menit pertama.Di awal babak kedua, Messi mendapatkan gol ke­duanya sekaligus melengkapi pesta gol Barcelona.

Pelatih Barcelona Luis En­rique mengaku sangat senang melihat betapa efektifnya pe­mainan lini depan Barca. En-rique senang karena para pe­mainnya bisa memanfaatkan peluang yang mereka dapat dengan efektif. “Ketika tim kami sudah menunjukkan efektivitas penyerangan seperti itu, akan sangat sulit bagi siapa pun untuk menghadapi kami. Pertandingan tadi sebenarnya sulit tetapi kami berhasil me­ngatasi perlawanan Getafe pada babak pertama,” cetus Enrique kepada AS.

Enrique menambahkan bahwa Barcelona sudah me­nunjukkan peningkatan per­forma di berbagai aspek. Baik secara fisik maupun dari segi taktik, Barca sudah meningkat tajam.”Jika kita bicara soal aspek fisik pemain, kami sudah menjadi jauh lebih baik. Hal yang sama juga bisa dikatakan mengenai aspek taktik ka­mi,”ujarnya.

Enrique meminta timnya untuk tak lengah di empat pertandingan tersisa musim ini. Apalagi dua dari pertan­dingan tersisa berpotensi sa­ngat tricky karena berhadapan dengan Atletico Madrid dan Real Sociedad. Sementara dua lawan lainnya relatif mudah, menghadapi dua tim zona degradasi yakni Cordoba dan Deportivo La Coruna.

“Siapa yang bisa menjamin bahwa kami akan menjaga standar permainan tetap ting­gi? Sepakbola bisa men­cip­takan segala macam kejutan. Kami tidak akan mulai me­nganggap enteng pertandingan. Kami tahu masih ada empat laga lagi untuk dimainkan. Apakah kami siap melawan sebuah lawan yang sangat terhormat di Real Ma­drid,”u­jarnya.

“Kami tidak memikirkan apa yang mungkin terjadi. Kami berpikir soal melakukan segala yang mungkin dila­kukan untuk mewujudkan ge­lar juara,” demikian eks pelatih AS Roma dan Celta Vigo ini.

Luis Enrique mengaku puas dengan rekor clean sheet yang sudah dicatat oleh Bar­celona musim ini. Sang ma­najer menilai bahwa perta­hanan merupakan bagian dari kekuatan tim Catalan di La Liga 14/15. “Tidak hanya mencetak gol, tim juga amat suportif dan mereka juga mem­bantu ketika kami bertahan. Kami bermain di level yang luar biasa,” tutur Enrique pada repor­ter. (h/mg-san)

Editor: Administrator

Terkini

Jose Mourinho Minta AS Roma Datangkan Diogo Dalot

Selasa, 7 Desember 2021 | 01:30 WIB

Dries Mertens Ingin Bertahan di Napoli

Selasa, 7 Desember 2021 | 00:15 WIB

Fiorentina Selangkah Lagi Dapatkan Jonathan Ikone

Senin, 6 Desember 2021 | 06:05 WIB

Jika Benitez Dipecat, Mourinho Bakal Latih Everton

Senin, 6 Desember 2021 | 03:50 WIB

3 Formasi Real Madrid Tanpa Kehadiran Karim Benzema

Minggu, 5 Desember 2021 | 17:32 WIB
X