Arsenal Optimis Juara

- Jumat, 29 Mei 2015 | 18:30 WIB

“Kami sedang dalam laju yang oke. Kami menutup liga dengan ada di urutan ketiga dan jika kami bisa menjadi juara Piala FA, maka musim ini akan menjadi musim yang baik. Musim depan kamu harus bisa menjadi kandidat juara, dengan tim yang kami miliki ini tentunya,” ucap Walcott.

Pada pertemuan terakhir kedua tim, Arsenal yang tampil sebagai tuan rumah berhasil memetik kemenangan besar atas tamunya Aston Villa, dengan skor telak 5-0 di ajang English Premier League. Kemenangan tersebut, menjadi kemenangan ke-empat The Guners atas Aston Villa dari lima pertemuan terakhirnya musim ini. Dengan modal empat kemenangan tersebut, membuat The Guners semakin diunggulkan di laga kontra Aston Villa nanti, dalam partai Final FA Cup 2015 nanti.

Meriam London gagal finis sebagai runner-up English Premier League musim ini, setelah di lima laga terakhirnya, peforma skuad asuhan Arsene Wenger mulai menurun, dengan hanya meraih dua kali kemenangan, dua kali hasil imbang dan satu kali menderita kekalahan, termasuk kemenangan di laga terakhirnya musim ini, saat menjamu kedatangan tamunya West Bromwich Albion, yang berakhir dengan skor telak 4-1 di ajang English Premier League.

Kemenangan tersebut, hanya mampu membawa Arsenal finish di urutan ke-3 di akhir musim ini, dengan mengumpulkan nilai 75 poin, atau selisih empat poin dari Manchester City, yang berhasil finis di posisi ke-2, dengan mengumpulkan nilai 79 poin. Dalam laga kontra Aston Villa nanti, pelatih Arsene Wenger akan kembali mengandalkan ketajaman duet maut Oliver Giroud dan Alexis Sanchez, yang sudah mengemas 30 gol musim ini.

Sementara di kubu tim tamu Aston Villa, tentunya akan berjuang lebih keras lagi untuk bisa meraih gelar pertamanya musim ini, yakni gelar juara FA Cup 2015. Pada pertandingan terakhirnya, Aston Villa tidak mampu memanfaatkan laga kandangnya dengan baik, setelah dipecundangi tamunya Burnley, dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan pertandingan English Premier League pekan terakhir.

Kekalahan tersebut memperpanjang rentetan hasil buruknya musim ini, sehingga The Viland harus finis di peringkat ke-17 akhir musim ini, dengan mengumpulkan nilai 38 poin, atau selisih 3 poin dari Hull City, yang harus terdegradasi dari ajang English Premier League musim depan.

Dari lima kali menjalani laga terakhirnya, skuad asuhan Aston Villa hanya mampu meraih dua kali kemenangan dan tiga kali kekalahan, termasuk kekalahan di laga sebelumnya, atas tuan rumah Southampton, yang berakhir dengan skor telak 6 – 1 di ajang EPL pekan ke-37.

“Berlaga di babak final melawan Arsenal itu bagus untuk pemain. Dua atau tiga tahun lalu, saya tak pernah mengira bisa sampai di babak ini dan berada di final sangatlah luar biasa. Semua orang di seluruh dunia akan melihat. Ini adalah kompetisi besar.” ucap Bacuna pada website resmi Aston Villa.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

SEA Games Ditunda Sampai Mei 2022

Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:42 WIB

PON XX Papua Sumbang 176 Kasus Positif Covid-19

Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:42 WIB

Atasi Torino, Napoli Kini Berburu Scudetto Ketiga

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:00 WIB

Resmi: Salernitana Pecat Fabrizio Castori

Senin, 18 Oktober 2021 | 04:20 WIB

Napoli Segera Permanenkan Andre Zambo Anguissa

Senin, 18 Oktober 2021 | 01:05 WIB

West Ham Berhasil Taklukan Everton 1-0

Senin, 18 Oktober 2021 | 00:10 WIB

Terpopuler

X