Guerrero Antar Peru ke Semi Final

- Jumat, 26 Juni 2015 | 19:43 WIB

Di masa injury time, Farfan untuk kedua kalinya nyaris menambah pundi-pundi gol timnya. Sayang sekali, sepakan melengkungnya dari ten­da­ngan bebas menerpa mistar gawang. Setelah turun minum, Bolivia mulai mengancam. Pemain pengganti Damian Lizio meneruskan tendangan bebas tapi sundulannya masih terlalu lemah.

Peluang lain datang di me­nit ke-61. Tendangan pojok Martin Smedberg-Dalance menemui Alcides Pena tapi eksekusi Pena justru melayang di atas gawang Peru.Kemudian Peru justru memperoleh gol ketiganya di menit ke-75. Ha­nya beberapa detik setelah sundulannya melenceng, Gue­rrero melengkapi torehannya dengan hat-trick.

Kesalahan pemain be­la­kang Bolivia membuat Gue­rrero bisa merebut bola. Dia mendribble bola ke arah ga­wang sebelum melepaskan tembakan men­datar dengan kaki kanannya. Bolivia 0, Peru 3. Dua menit sebelum waktu normal per­tandingan habis, Bolivia men­cetak gol dari titik putih me­nyusul tekel telat Luis Advin­dicula terhadap Pedriel di area ter­larang. Marcelo Moreno maju sebagai ekse­kutor dan ti­dak melakukan kesalahan untuk memperkecil skor men­jadi 1-3.

Meski bakal berhadapan dengan tuan rumah Chile, Peru yakin bisa melewatinya dan tampil di final. “Antusiasme para pemain sangat bagus dan hari ini kami tampil agresif untuk mencari gol pertama kami,” ujar pelatih Peru, Ricar­do Gareca, seperti dikutip Soccerway.

Sudah sampai di semifinal Peru pun tak mau tanggung-tanggung dan final jadi target mereka. Namun, sebelumya mereka harus melewati ha­dangan Chile pada Selasa pekan depan. Menghadapi Chile yang adalah tuan rumah sekaligus favorit juara bukan tugas mudah untuk Peru. Tapi, dengan performa yang makin oke sejak fase grup maka pe­luang untuk bisa mengalahkan Chile terbuka lebar.

“Kami punya banyak mo­dal untuk menjadi sebuah timnas yang kompetitif, tapi saya yakin kami akan kian membaik di setiap per­tan­dingan. Kami harus bermain sebaik mungkin di setiap per­tan­dingan untuk memuaskan para pendukung kami,” lanjutnya. (h/mg-san)

Editor: Administrator

Terkini

Marco Verratti Cedera, PSG Ditahan Imbang Marseille

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:55 WIB

PSG vs Marseille: 3 Pemain Kunci Dari Kedua Tim

Minggu, 24 Oktober 2021 | 19:28 WIB

Chelsea vs Norwich: 3 Rekor Dicatat The Blues

Minggu, 24 Oktober 2021 | 18:49 WIB

Paulo Dybala Siap Tampil pada Derby d'Italia

Minggu, 24 Oktober 2021 | 07:05 WIB
X